Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan juga menyetujui Dody Usodo Hargo sebagai Komisaris Utama baru Adhi Karya menggantikan komisaris utama sebelumnya M. Fadjroel Rachman.
Jakarta (ANTARA) - Rapat umum pemegang saham tahunan PT Adhi Karya  yang dilaksanakan pada Kamis menyetujui Entus Asnawi Mukhson sebagai direktur utama baru menggantikan Budi Harto.

"Pengurus telah menyetujui perubahan susunan pengurus Perseroan," ujar Corporate Secretary Adhi Karya Parwanto Noegroho dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) juga menyetujui Dody Usodo Hargo sebagai Komisaris Utama baru Adhi Karya menggantikan komisaris utama sebelumnya M. Fadjroel Rachman.

Baca juga: Adhi Karya catat perolehan kontrak baru Rp2,6 triliun hingga April

Fadjroel Rachman saat ini menjabat sebagai Staf ​​​​​Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Komunikasi sekaligus Juru bicara Presiden Joko Widodo pada Kabinet Indonesia Maju.

RUPST yang berlangsung di Kantor Pusat Adhi Karya salah satunya mengagendakan persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Selain menetapkan Direktur baru, RUPST Adhi Karya juga menyetujui Suko Widigdo sebagai Direktur Operasi 1 baru menggantikan Budi Saddewa Soediro yang ditugaskan sebagai Direktur Utama Perum Perumnas.

Baca juga: Adhi Karya: Progres pembangunan LRT Jabodebek mencapai 71,2 persen

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama baru Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson menjabat sebagai Direktur Keuangan. Posisi yang ditinggalkan oleh Entus Asnawi tersebut kemudian dijabat oleh A.A G. Agung Darmawan sebagai Direktur Keuangan baru Adhi Karya yang ditetapkan dalam RUPST pada Kamis (4/6).

Dengan demikian susunan kepengurusan baru Adhi Karya sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Dody Usodo Hargo (Komisaris Utama)
Cahyo R. Muzhar (Komisaris)
Yustinus Prastowo (Komisaris)
Widiarto (Komisaris)
Hironimus Hilapok (Komisaris Independen)
Abdul Muni (Komisaris Independen)

Direksi:

Entus Asnawi Mukhson (Direktur Utama)-
Suko Widigdo (Direktur Operasi 1)
Pundjung Setya Brata (Direktur Operasi 2)
A.A G. Agung Darmawan (Direktur Keuangan)
Agus Karianto (Direktur SDM)
Partha Sarathi (Direktur Quality, Health, Safety and Environment dan Pengembangan)

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020