Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Novel Arsjad sebagai Direktur Utama PT. Pembangunan Perumahan (PT PP) (Persero) Tbk menggantikan Lukman Hidayat melalui persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019.

Dalam RUPST tersebut juga memutuskan, Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi presiden komisaris yang merupakan periode keduanya menempati posisi tersebut.

"Saya bersyukur atas amanah yang diberikan pada saya. Apalagi ini untuk kedua kalinya," kata Andi Gani Nena Wea di Jakarta, Kamis.

Novel Arsjad sebelumnya menjabat Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Sementara Andi Gani merupakan presiden komisaris BUMN termuda. Pada saat diangkat, usianya baru 39 tahun.

Andi Gani yang juga dikenal sebagai pimpinan konfederasi buruh ASEAN dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Tanah Air, terbukti mengkritisi kebijakan pemerintah terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Hingga akhirnya RUU tersebut ditunda oleh Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, PT PP merupakan BUMN konstruksi terkemuka di Tanah Air. Bidang usaha utama PT PP adalah pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil, selain itu juga mengerjakan bidang usaha terkait lainnya, seperti manajemen gedung dan pengembangan properti.

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi perseroan yang baru:

Komisaris:

Komisaris Utama/independen: Andi Gani Nena Wea

Komisaris: Sumardi

Komisaris: Ernadhi Sudarmanto

Komisaris: Hady Rahardian

Komisaris: Loso Judijanto

Komisaris Independen: Noor Rochmad

Direksi:

Direktur Utama: Novel Arsjad

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Agus Purbianto

Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management : Yulari Pramuraharjo

Direktur Operasi I: Anton Satyo Hendriatmo

Direktur Operasi ll : Mohamad Toha Fauzi

Direktur Operasi lll : Eddy Herman Harun

Baca juga: PT PP persiapkan protokol skenario normal baru
Baca juga: PT PP Properti tindaklanjuti kerja sama antar pemerintah di Suramadu
Baca juga: PT PP percepat pembangunan landas pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020