Jumat pertama PSBB transisi, cuaca DKI Jakarta cerah berawan

Jumat pertama PSBB transisi, cuaca DKI Jakarta cerah berawan

Foto aerial Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas di Jakarta Pusat. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta cerah berawan di hari pertama masa  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju normal baru pada Jumat.

Kondisi cerah berawan berlangsung pagi hari, hingga dini hari. Bagi yang ingin Shalat Jumat pertama kali setelah PSBB dilonggarkan bisa beribadah dengan khusyuk tanpa khawatir hujan.

Pada siang hari, cuaca cerah hanya terjadi di wilayah Jakarta Barat, sedangkan Kepulauan Seribu kondisi cuacanya cerah.

Cuaca cerah berawan sepanjang hari di wilayah DKI Jakarta membuat suhu udara rata-rata diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 33 derajat Celsius.

Baca juga: Wilayah Jakarta diperkirakan cerah berawan sepanjang hari
Baca juga: Jaksel-Jaktim berpotensi hujan singkat disertai petir pada siang-sore


Untuk di Jakarta Barat suhu 24-34 Celsius, Jakarta Pusat 25-33 Celsius, Jakarta Selatan 24-34, Jakarta Timur 24-34 Celcius, Jakarta Utara 25-33 Celcius dan Kepulauan Seribu 27-31 Celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari Jumat berada di kisaran 60-90 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 65-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan 60-90 persen, Jakarta Timur 60-90 persen, Jakarta Utara 75-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.
 
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020