Jakarta (ANTARA) - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Jakarta Barat Bripka Achmad Haris bersama personel Babinsa Koramil 04 Cengkareng Serda Deni menolong seorang ibu yang melahirkan di semak-semak tak jauh dari ​​​​​​West One City
Cengkareng, Selasa.

Ibu yang diketahui bernama Wahati (41) tersebut berjuang tanpa bantuan bidan atau dokter. Dia melahirkan bayinya sendirian di tengah hujan di semak-semak lingkungan West One City.

Satpam yang berjaga di kawasan itu menemukan Wathini dalam kondisi telah melahirkan bayi laki-laki, dengan ari-ari yang masih menempel. Satpam kemudian melaporkan hal tersebut kepada Binmas Polsek Cengkareng dan Koramil 04 Cengkareng.

Baca juga: Perempuan melahirkan di bis di pintu tol Brebes Timur
Baca juga: Kanitlantas Polsek Taman Sari bantu ibu hamil akan melahirkan di tol


Haris dan Deni kemudian langsung mengevakuasi perempuan itu bersama bayinya ke Puskesmas Cengkareng dengan angkutan umum agar mendapatkan perawatan medis usai melahirkan.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Khoiri membenarkan penyelamatan ibu dan bayinya tersebut. Hal itu merupakan bagian dari tugas dan pelayanan polisi kepada masyarakat.

"Di TKP, ibu dan bayi selamat, namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri. Mendapati kondisi itu, anggota kita bersama Babinsa mengevakuasi si ibu dan anak ke Puskesmas Cengkareng agar mendapatkan perawatan," kata Khoiri.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020