Empat tahanan positif COVID-19 kabur dari RS Bhayangkara Jayapura

Empat tahanan positif COVID-19 kabur dari RS Bhayangkara Jayapura

ILUSTRASI: Tahanan kabur. ANTARA/Shutterstock/am.

Jayapura (ANTARA) - Empat orang tahanan yang dirawat di RS Bhayangkara akibat positif COVID-19, Rabu (10/6) kabur dengan cara merusak teralis di dalam kamar ruang perawatan.
 
"Memang benar empat tahanan Polresta Jayapura yang dirawat di ruang Yasso 2 sekitar pukul 12.30 WIT kabur," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura.
 
Dijelaskan, kaburnya keempat tahanan diketahui setelah petugas rumah sakit dan anggota hendak memberi makan dan mendapati ruangan kosong.

Baca juga: Polda Papua dukung upaya putus penyebaran COVID-19 di Papua
 
Keempat tahanan itu kabur dengan merusak teralis jendela ruangan, kata Kamal seraya menambahkan identitas keempat tahanan yang kabur adalah
Herul Menanti, Maxi l. Windey, Israel torey, dan Melvin.
 
Sesaat setelah mendapat laporan tersebut Karo Ops Polda Papua Kombes Gatot Hariwibowo bersama Kabid Propam Polda Papua Kombes Fernando Sanches Napitupulu ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mengecek para tahanan yang masih dirawat.
 
Pencaharian saat ini masih dilakukan dan diharapkan masyarakat mau bekerja sama terutama yang mengenal mereka agar melaporkannya ke pos polisi terdekat mengingat keempat tahanan berbagai kasus itu positif COVID-19.
 
Keempatnya dirawat setelah hasil pemeriksaan PCR terhadap mereka positif, kata Kombes Kamal.

Baca juga: Polresta Jayapura Kota latihan TFG antisipasi PSBB cegah corona

Baca juga: Samapta Polda Papua bagikan masker cegah COVID-19

 
 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020