Asosiasi Tol sambut baik Subakti Syukur sebagai Dirut baru Jasa Marga

Asosiasi Tol sambut baik Subakti Syukur sebagai Dirut baru Jasa Marga

Direktur Utama Jasa Marga yang baru Subakti Syukur. ANTARA/Juwita Trisna Rahayu

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Jalan Tol Indonesia atau ATI menyambut baik terpilihnya Subakti Syukur sebagai Direktur Utama baru Jasa Marga bersama jajaran manajemen Jasa Marga yang baru.

"Tentunya sekarang adalah saatnya kita memberi selamat kepada bapak Subakti Syukur dan jajaran manajemen Jasa Marga yang baru, serta semoga amanah terus memajukan JM dan industri jalan tol indonesia ke depan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) ATI Krist Ade Sudiyono saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Selain itu Sekjen ATI tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada ibu Desi Arryani atas kontribusinya selama beliau menjabat sebagai Direktur Utama Jasa Marga sebelumnya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Subakti Syukur sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang baru, menggantikan Desi Arryani dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2019, yang digelar Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Erick Thohir tunjuk Subakti Syukur sebagai Dirut Jasa Marga

Selain memberhentikan dengan hormat Desi Arryani sebagai Direktur Utama, rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tersebut juga memberhentikan dengan hormat Adrian Priohutomo sebagai Direktur Pengembangan Usaha, Sapto Amal Damandari sebagai Komisaris Utama/Independen, Muhammad Sapta Murti sebagai Komisaris, dan Vincentius Sonny Loho sebagai Komisaris Independen.

RUPST Jasa Marga juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Alex Denni sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi. Pemberhentian Alex dilakukan karena yang bersangkutan saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN.

Rapat kemudian mengangkat Arsal Ismail sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Enkky Sasono Anas Wijaya sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi.

Baca juga: Jasa Marga buka kembali Tol Layang Jakarta-Cikampek

Selain itu, RUPST juga menunjuk Fitri Wiyanti untuk mengisi posisi Direktur Operasi Jasa Marga yang ditinggalkan Subakti Syukur, karena ditunjuk sebagai Direktur Utama Jasa Marga.

RUPST Jasa Marga juga mengangkat dengan hormat Yuswanda A Tumenggung sebagai Komisaris Utama/Independen, Zulfan Lindan sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen, dan Adriansyah Chaniago sebagai Komisaris Independen yang baru.
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020