Palabuhanratu (ANTARA News) - Pencarian ketiga korban tewas dalam kecelakaan laut di Pantai Palabuhanratu, Sukabumi, Jabar,untuk sementara dihentikan oleh pihak tim SAR Kabupaten Sukabumi.

Pemberhentian sementara pencarian ketiga jasad korban yakni Nuriadi (19) warga Cilangkap-Depok, Abdullah (20) warga Cimanggis-Depok dan Rusdibin (21) warga Parungdengdek-Bogor, karena sampai sore menjelang magrib tim SAR tidak mendapatkan tanda-tanda akan ditemukannya ketiga jasad para mahasiswa tersebut.

"Kami akan kembali melakukan pencarian pada pagi esok harinya (Jumat, 25/9)," kata Humas SAR Kabupaten Sukabumi Ucok kepada ANTARA, Kamis.

Ia menambahkan, rencana pencarian yang akan dilakukan pada hari Jumat besok, pihaknya akan membagi dua tim yang masing-masing jumlahnya enam orang. tim pertama difokuskan pencarian di daerah pesisir pantai, dan tim kedua akan melakukan pencarian di tengah laut. "Kedua tim ini akan mulai bergerak sekitar pukul 07.00 WIB," tambahnya.

Ucok menuturkan, walaupun pada hari ini (Kamis, 24/9) pencarian diberhentikan sementara, namun pihaknya tetap siaga apabila jasad korban ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan.

Selain itu, pihaknya pun melakukan koordinasi dengan petugas yakni Sat Polair Polda Jabar dan Basarnas Kabupaten Sukabumi untuk membantu dalam pencarian korban."Kami terus mengawasi pantai, bisa saja jasad korban ditemukan nelayan atau terdampar di pantai," tandasnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009