hingga kini anggotanya masih melakukan penyelidikan dan berkonsentrasi untuk menindak para pelaku pembegalan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan tengah menyelidiki peristiwa pembegalan yang dialami seorang pesepeda di jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, di mana kejadian tersebut terekam kamera pemantau dan viral di media sosial.

"Sudah ada LP nya (laporan polisi) dan sedang dilakukan penyelidikan oleh anggota Reskrim," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Polisi tangkap perampok berkedok pengamen di Cikarang

Peristiwa pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi Rabu (17/6) dini hari. Dalam video berdurasi 50 detik menampakkan seorang pesepeda yang sedang melintas dihadang oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor.

Kedua pelaku menggunakan senjata tajam merampas barang berharga milik korban, akibat kejadian tersebut, korban yang belum diketahui identitasnya tersebut mengalami luka dan kehilangan telepon genggamnya dibawa kabur pencuri.

Budi menyebutkan, pihaknya telah mengecek kamera CCTV di lokasi kejadian yang merekam peristiwa pembegalan tersebut.

Baca juga: Polisi tangkap komplotan begal bermodus kencan sesama jenis

"Kalau sudah ada LP berarti anggota sudah olah TKP dan periksa saksi korban dan lainnya," katanya.

Budi menambahkan, hingga kini anggotanya masih melakukan penyelidikan dan berkonsentrasi untuk menindak para pelaku pembegalan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mendorong penggunaan sepeda sebagai alat transportasi di masa normal baru Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dengan kembali menegakkan aturan pembatasan jalur sepeda dan menyediakan jalur sepeda sementara di koridor Sudirman-Thamrin sejak Sabtu (13/6).

Baca juga: Kasus narkoba dan hoaks meningkat selama pandemi COVID-19 di Jakarta

Menjelang diterapkannya PSBB transisi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk mengutamakan jalan kaki dan bersepeda untuk mobilitas sehari-hari.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020