Kemarin, Kominfo pastikan PeduliLindungi aman hingga tur virtual Nepal

Kemarin, Kominfo pastikan PeduliLindungi aman hingga tur virtual Nepal

Warga mengakses aplikasi PeduliLindungi di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kominfo pastikan data aplikasi PeduliLindungi tidak bocor, selebritas tanah air ucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi, kesiapan bioskop ketika buka kembali saat normal baru, Hyundai dan LG akan perluas kemitraan bisnis mobil listrik, hingga tur virtual di Nepal, menjadi berita kemarin dari kanal Tekno, Hiburan, Otomotif dan Lifestyle yang layak dibaca.

1. Kominfo pastikan data aplikasi PeduliLindungi tidak bocor
Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan tidak ada data yang bocor dari aplikasi PeduliLindungi, menyusul informasi mengenai dugaan data COVID-19 diretas dan dijual di situs gelap.

2. Selebritas tanah air ucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo, Minggu (21/6), berulang tahun ke-59. Presiden lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961 merupakan putra dari pasangan Sudjatmi dan Noto Mihardjo.

Sederet selebritas tanah air pun memberi ucapan selamat untuk Presiden ke-7 Indonesia itu sekaligus mendoakan kesehatan beliau. Sebagian dari mereka juga menyelipkan doa agar masyarakat Indonesia bisa melalui pandemi COVID-19.

3. Kesiapan bioskop ketika buka kembali saat normal baru
Jaringan bioskop CGV Indonesia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan rencana apabila bioskop sudah boleh beroperasi kembali menyusul normal baru (new normal) dan PSBB masa transisi.

Salah satunya adalah pilihan film yang akan ditayangkan. Menurut Public Relations Manager CGV Indonesia, Hariman Chalid, pihaknya akan menayangkan kembali film-film yang sempat turun layar.

4., Hyundai dan LG akan perluas kemitraan bisnis mobil listrik
Kepala Hyundai Motor Group dan LG Group akan bertemu minggu depan untuk membahas kerja sama yang diperluas dalam bisnis kendaraan listrik, dikutip dari Yonhap, Minggu.

Wakil Ketua Eksekutif Grup Hyundai Motor, Chung Euisun, akan membahas kemitraan EV yang diperluas dengan Ketua Grup LG Koo Gwang-mo selama kunjungan Chung ke pabrik aki mobil LG Chem Ltd. di Ochang pada hari Senin.

5. Tur virtual rumah hantu "Winchester" hingga Everest di Nepal
Bepergian jauh dari rumah mungkin masih belum bisa Anda lakukan sementara ini. Kalau begitu, tur virtual reality (VR) dapat menjadi pilihan Anda untuk setidaknya merasakan sensasi meninggalkan rumah menuju lokasi sejauh Nepal misalnya.

Keuntungan tur VR, memberikan pengalaman yang jauh lebih banyak daripada streaming langsung.
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020