MMKSI "recall" Xpander untuk perbaikan "fuel pump"

MMKSI

Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018. (ANTARA News/HO) (ANTARA News/HO/)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) atau recall untuk model Mitsubishi Xpander.

Kampanye perbaikan digelar guna memeriksa dan mengganti komponen Fuel Pump, melibatkan 139.111 unit Xpander tahun produksi 2017 - 2019.

Baca juga: Mitsubishi pastikan Xpander di Indonesia tidak bermasalah

Baca juga: Mitsubishi Xpander "Best Low MPV" Otomotif Award 2020


"Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna
memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director of MMKSI, dalam siaran pers, Senin.

MMKSI menyebutkan berdasarkan investigasi, Fuel Pump di dalam tangki bisa berhenti beroperasi, sehingga berpotensi mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller (baling-baling) memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Prosedur perbaikan
Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam per unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/ unit.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

Kampanye perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan yang bisa dilakukan dengan cara datang ke diler resmi atau memanfaatkan layanan home service.

Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat pada program dengan ditemukan gejala dan kriteria berdasarkan pemeriksaan diler, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur mudah dan tanpa biaya,' kata Naoya Nakamura.

Baca juga: Mitsubishi segarkan Xpander, ini bagian yang dapat perubahan

Baca juga: Mitsubishi "recall" tiga model kendaraan sekaligus, ini daftarnya

Baca juga: Mitsubishi Indonesia "recall" 1.747 unit Triton tipe Exceed
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020