Pemkot Madiun gandeng Antara Digital Media sebarkan berita positif

Pemkot Madiun gandeng Antara Digital Media sebarkan berita positif

Wali Kota Madiun Maidi saat menggelar rapat koordinasi dengan tim PT Antara Digital Media di gedung "Government Chief Information Officer" (GCIO) Diskominfo Kota Madiun, Jumat (26/6/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun/Lr/aa.

Madiun (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur menggandeng PT Antara Digital Media yang merupakan anak perusahaan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA untuk menyebarkan berita positif melalui perangkat teknologi media digital layar luar ruang (LED) atau videotron di kawasan publik.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan selain untuk menyampaikan berita positif dan mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks, kerja sama tersebut juga dalam rangka mendukung konsep "smart city" atau kota pintar yang dikembangkan pemda setempat di Kota Madiun.

"Prinsipnya, Pemkot Madiun sudah siap dan ingin segera terlaksana," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Sabtu.

Adapun rapat koordinasi dengan tim PT Antara Digital Media tersebut telah dilakukan secara vitual di gedung "Government Chief Information Officer" (GCIO) Diskominfo Kota Madiun pada Jumat (26/6/2020).

Dalam pembahasan tersebut disepakati Pemkot Madiun akan menambah jumlah videotron di Kota Pendekar dengan menggandeng PT Antara Digital Media.

Baca juga: Menjadikan wisata Kota Madiun aman dikunjungi pada masa normal baru

Untuk itu, Pemkot Madiun juga telah menyediakan sejumlah lokasi alternatif guna memasang videotron tersebut. Khususnya, di ruang publik, sehingga, informasi yang disajikan bisa dengan mudah dinikmati masyarakat.

Wali Kota berharap, pemasangan videotron dari PT Antara Digital Media tersebut nantinya mampu mendukung penyampaian informasi dari Pemkot Madiun kepada masyarakat. Sehingga, sosialisasi an promosi yang dibutuhkan bisa tersampaikan dengan maksimal.

"Kami tunggu kesiapan dari PT Antara Digital Media untuk pemasangan videotron tersebut di Kota Madiun," katanya.

Baca juga: Pemkot Madiun perbolehkan Shalat Idul Fitri di tingkat RT

Baca juga: Dari merah ke zona kuning, warga Madiun diajak pertahankan status

Baca juga: Pemkot Madiun umumkan tambahan dua kasus positif COVID-19
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020