Semuanya luar biasa indah dan megah, perpaduan budaya modern dan budaya lokalnya sangat terasa...alunan gamelan di sini juga langsung mengingatkan kami dengan wisata budaya khas Yogya
Kulon Progo (ANTARA) - Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri dan Putri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati mengapresiasi keberadaan gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di area keberangkatan terminal penumpang Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rr Ayu Maulida Putri di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan saat ini diperlukan peran aktif dari berbagai pihak dalam berjuang bersama menghadapi pandemi COVID-19.

"Keberadaan gerai UMKM tentu dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus memberikan pengalaman berbeda kepada para penumpang saat berada di Bandara Internasional Yogyakarta," kata Rr Ayu Maulida Putri dalam rilis Humas PT AP I Bandara Internasional Yogyakarta.

Menurut dia, keberadaan gerai UMKM di Bandara Internasional Yogyakarta ini patut dukung semua pihak, sehingga ketika semuanya sudah kembali normal dan penerbangan internasional mulai beroperasi lagi, gerai UMKM ini dapat menjadi asset untuk menarik turis asing.

Baca juga: Angkasa Pura I sediakan galeri UMKM di bandara

"Ketika turis asing biasanya hanya melihat produk-produk branded di bandara internasional lain, namun di Bandara Internasional Yogyakarta ini mereka justru akan menemukan produk UMKM lokal yang memiliki ciri khasnya masing-masing,” ujar Ayuma, sapaan akrab Rr Ayu Maulida Putri ini.

Ia juga mengaku kagum dengan kemegahan Bandara Internasional Yogyakarta. Bandaranya bagus sekali, sangat besar dan megah. Hal ini bisa dilihat banyak karya seni dari seniman lokal yang dipasang di area kedatangan, dan ternyata hari ini kami lihat banyak juga karya seni di area keberangkatan.

"Semuanya luar biasa indah dan megah, perpaduan budaya modern dan budaya lokalnya sangat terasa. Interior hingga suara alunan gamelan di sini juga langsung mengingatkan kami dengan wisata budaya khas Jogya,” ungkapnya.

Baca juga: Menhub: Pelaksanaan protokol kesehatan di penerbangan harus tegas

Pewarta: Sutarmi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020