Dua pasien COVID-19 sembuh di Sulteng hari ini

Dua pasien COVID-19 sembuh di Sulteng hari ini

Personel TNI berdiri di dekat baliho berisi informasi tentang virus Corona (COVID-19) di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (24/3/2020). Pemasangan baliho tersebut guna mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/ama.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Haris Kariming menyatakan dua orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh hari ini.

"Dua pasien yang dinyatakan sembuh itu, satu orang warga Kabupaten Banggai dan satu lagi warga Parigi Moutong," katanya di Palu, Sabtu malam.

Dengan begitu, total 161 pasien COVID-19 yang dirawat baik di sejumlah rumah sakit rujukan dan dirawat secara mandiri yang tersebar di sejumlah daerah di Sulteng telah sembuh dari COVID-19.

Baca juga: Hadir pesta pernikahan, ASN Pemkab Morowali positif COVID-19 meninggal

Baca juga: Dua pasien COVID-19 asal Sulsel di RSUD Kota Palu kabur


Meski demikian, kata Haris, 5 orang positif COVID-19, satu di antaranya meninggal dunia. Sehingga 24 warga Sulteng terpapar COVID-19 saat ini menjalani perawatan secara mandiri dan di sejumlah rumah sakit.

"Lima orang itu antara lain 1 orang di Kota Palu, 3 orang di Kabupaten Banggai dan 1 orang di Morowali meninggal dunia," ucapnya.

Sementara itu 29 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru dan 9 ODP selesai menjalani pemantauan sehingga ODP hari ini berjumlah 128 orang.

"Ada 8 orang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) baru dan 6 orang selesai menjalani perawatan. Sisa PDP hari ini 20 orang," ucapnya.*

Baca juga: Dirut RSUD Anutapura: Pasien COVID-19 di Palu bukan tahanan

Baca juga: Kota Palu miliki alat tes COVID-19, mampu deteksi virus hanya 50 menit

Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020