Koarmada II serahkan alat kesehatan Mabes TNI Ke Lantamal VI

Koarmada II serahkan alat kesehatan Mabes TNI Ke Lantamal VI

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas (dua dari kanan) untuk diteruskan ke jajaran Lanal.

Makassar (ANTARA) - Komando Armada II melalui Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo menyerahkan alat kesehatan (alkes) bantuan dari Mabes TNI kepada Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Makassar, Minggu, mengatakan, bantuan alat kesehatan yang diserahkan langsung oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II ini akan digunakan dalam menangani pandemi COVID-19.

"Bantuan alat kesehatan diantar langsung Danguspurla Koarmada II dan nantinya ini akan diteruskan kepada jajaran di Lantamal VI," ujarnya.

Baca juga: Komando Armada II TNI AL selalu siaga jaga perairan APBS

Penyerahan bantuan alkes dilakukan di atas geladak heli KRI Diponegoro-365 yang telah sandar di dermaga pelabuhan kontainer Soekarno-Hatta Makassar.

Danlantamal VI mengatakan bahwa alkes yang diserahkan itu untuk operasi pendisiplinan protokol kesehatan dan nantinya akan didistribusikan kepada Mako Lantamal VI Makassar, Lanal Kendari, dan Lanal Mamuju.

Baca juga: Atase Pertahanan Korea Selatan kunjungi markas Koarmada III TNI AL

"Terima kasih kepada Danguspurla Koarmada II serta Komandan KRI Diponegoro atas bantuannya membawa perlengkapan alkes untuk operasi pendisiplinan protokol kesehatan dari Mabes TNI hingga sampai di Makassar. Nantinya akan kami kirim ke Lanal Kendari dan Lanal Mamuju agar dapat digunakan secepatnya," katanya.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan, KRI Diponegoro-365 ini sedang melaksanakan operasi di bawah kendali Guspurla Koarmada II dan singgah di Kota Makassar untuk melaksanakan bekal ulang ke tujuan operasi pelayaran berikutnya.

Baca juga: Dua kapal perang buatan negeri sendiri masuk Koarmabar

"KRI Diponegoro singgah di Kota Makassar untuk melaksanakan bekal ulang sekaligus menyerahkan bantuan alkes dari Mabes TNI kepada Lantamal VI dan jajaran Lanal lainnya," ucapnya.
Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020