Polsek Tanah Abang miliki rekaman CCTV JPO GBK

Polsek Tanah Abang miliki rekaman CCTV JPO GBK

Sejumlah pejalan kaki berjalan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (23/22/2019). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Metro (Polsektro) Tanah Abang telah memperoleh rekaman CCTV Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) yang rusak pelaku vandalisme pada Selasa (7/7) malam.

Rekaman CCTV itu semalam diambil oleh anggota Polsek Tanah Abang untuk kemudian dipelajari guna mengungkap pelaku vandalisme itu.

"Saat ini tim melakukan penyelidikan dengan mempelajari dan membuka CCTV yang ada di TKP untuk mengungkap pelakunya," kata Kepala Kepolisian Sektor Metro (Polsektro) Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca juga: Kelurahan Gelora bersihkan coretan vandalisme di JPO GBK
Baca juga: JPO Gelora Bung Karno dirusak aksi vandalisme
Petugas Satuan Pelaksana Bina Marga Kelurahan Gelora melakukan pengecatan pada bagian yang sebelumnya dicoret cat hitam oleh pelaku vandalisme di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (7/7/2020). (ANTARA/HO/Dokumentasi Kelurahan Gelora)
Jauhari memastikan saat ini coretan di JPO itu sudah tidak ada lagi karena telah diversihkan oleh pihak Kelurahan Gelora usai mengetahui kerusakan di fasilitas publik itu.

"Kita sudah cek TKP dan objek sudah dibersihkan tadi malam oleh petugas PPSU dan Petugas Bina Marga," ujar Jauhari.

Lurah Gelora Nurul Huda mengatakan meski coretan-coretan sudah ditimpa dengan cat oleh petugas kelurahan, tetapi masih ada bagian yang perlu diperbaiki. Seperti pegangan atau (hand railing) yang hilang.

"Untuk yang 'hand railing' nanti diperbaiki oleh Dinas Bina Marga ya," kata Nurul.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020