Kunjungan Wapres ke Sukabumi berikan dorongan moril bagi Jawa Barat

Kunjungan Wapres ke Sukabumi berikan dorongan moril bagi Jawa Barat

Wapres RI Ma'ruf Amin saat meninjau SMAN 4 Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa.

Sukabumi (ANTARA) - Kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ke zona hijau COVID-19 di Sukabumi memberikan dorongan moril bagi Provinsi Jawa Barat dalam menangani pandemi COVID-19.

"Kedatangan bapak Wapres memberikan dorongan moril. Kalau moril naik, spiritual naik, imunitas naik," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendampingi Wapres meninjau persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMAN 4 Sukabumi, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Gubernur: Level kewaspadaan delapan daerah Jabar turun ke zona kuning

Baca juga: Wapres tinjau kesiapan SMAN 4 Sukabumi jalankan KBM tatap muka

Ridwan mengatakan selama tiga bulan terakhir, Jawa Barat menjalankan penanganan COVID-19 secara proaktif, transparan, ilmiah, kolaboratif. dan inovatif.

Menurut Ridwan Kamil, berdasarkan kajian epidemiologis, Jawa Barat disarankan menerapkan pembatasan sosial berskala besar di setengah wilayah provinsi.

Oleh karena itu Pemprov Jawa Barat menutup sedikitnya 27 kabupaten/kota, sehingga dapat menurunkan tingkat infeksi dari skala 4 menjadi di bawah satu. "Ini terkendali sampai hari ini," ujar Ridwan.

Baca juga: Wapres: Pemerintah siapkan Rp22 triliun untuk digitalisasi

Sementara itu, Wapres Ma'ruf Amin dalam arahannya mengapresiasi Gubernur Jawa Barat yang dapat mengendalikan provinsi itu. Wapres juga mengapresiasi Wali Kota Sukabumi yang dapat menjadikan kota itu sebagai zona hijau.

Kunjungan Wapres ke Sukabumi untuk meninjau kesiapan sejumlah tempat pendidikan di wilayah zona hijau COVID-19 itu untuk menjalankan kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka mulai 13 Juli mendatang.

Pada kesempatan itu Wapres meninjau SMAN 4 Sukabumi dan Pondok Pesantren Assobariyyah.

Baca juga: Ridwan Kamil minta bupati/wali kota tingkatkan kewaspadaan COVID-19
 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020