Kemajuan teknologi yang diincar sebenarnya teknologi 5G di mana dengan teknologi tersebut berkaitan dengan gaming online, dengan konten video, yang akan memakan daya yang sangat besar
Jakarta (ANTARA) - Oppo resmi mengumumkan perangkat pengisi daya cepat berteknologi terbaru 125W, 65W AirVOOC wireless flash charge, dan adapter portable dengan ukuran yang sangat kompak, 50W mini SuperVOOC dan juga 110W mini flash charger.

"Kemajuan teknologi yang diincar sebenarnya teknologi 5G di mana dengan teknologi tersebut berkaitan dengan gaming online, dengan konten video, yang akan memakan daya yang sangat besar, baterainya akan cepat boros. Sehingga, teknologi ini menyesuaikan dan menyelaraskan yang sudah ada," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam konferensi virtual di Jakarta, Rabu.

Pengisi daya 125W merupakan inovasi terbaru pengisian daya cepat dengan menggunakan algoritma enkripsi terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya.

Baca juga: Oppo luncurkan A52, perangkat khusus edisi daring

Baca juga: OPPO luncurkan dua earphone nirkabel


Sementara, 65W AirVOOC wireless flash charge memungkinan pengguna memperoleh pengisian cepat nirkabel.

Selain itu, 50W mini SuperVOOC dan 110W flash charger juga diperkenalkan pertama kali sebagai sebuah inovasi unik dari teknologi asli Oppo pada VOOC flash charge.

Teknologi mini adapter ini merupakan teknologi pengemasan adapter dengan daya tinggi dalam tampilan yang lebih tipis, ringan, dan portabel.

Pengisi daya ultra-cepat 125W

Pengisi daya ultra-cepat 125W flash charge disebut memiliki kemampuan untuk mengisi ulang daya baterai 4.000mAh sebesar 41 persen dalam waktu 5 menit, dan untuk mencapai tingkat kepenuhan bateri 100 persen membutuhkan waktu 20 menit.
 
Pengisian ultra-cepat 125W (HO/Oppo Indonesia)


Pengisi daya ini kompatibel dengan teknologi pengisian daya Oppo sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge dan juga mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS.

Teknologi 125W flash charge juga dapat mendukung skema pengisian daya sampai dengan 20V 6.25A. Untuk bagian baterai, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure dan intergrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Teknologi 125W flash charge juga memperkuat perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperatur yang akan melakukan memonitor status pengisian dan menjamin keamanan pengisian.

Oppo juga melengkapi dengan teknologi perlindungan over voltage fuse, kabel Type-C to Type-C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

Pengisi daya nirkabel 65W

Pengisi daya nirkabel 65W AirVOOC wireless flash charge diklaim dapat mengisi penuh baterai sebesar 4.000mAh dalam waktu 30 menit. Teknologi ini disebut dapat mengurangi interfensi frekuensi yang biasanya terjadi dalam pengisian nirkabel.
 
Pengisian nirkabel 65W (HO/Oppo Indonesia)


Teknologi ini juga memiliki lima lapisan keamanan perlindungan yang memiliki fungsi untuk mendeteksi objek asing yang akan menghalangi pengisian daya. 65W AirVOOC wireless flash charge juga kompatibel terhadap standar pengisian nirkabel Qi, untuk teknologi pengisian nirkabel.

Oppo juga mempertunjukkan konsep pengisi daya 65W AirVOOC. Pengisi daya ini dibuat dengan material kaca dengan teknologi moldless rapid prototyping, yang merupakan pengaplikasian pertama kali teknologi ini pada perangkat elektronik untuk konsumen.

Bagian bawah pengisian daya ini dilengkapi dengan sistem pending semikonduktor yang berfungsi untuk menyesuaikan panas yang masuk dan keluar, memastikan perangkat yang di isi daya tidak mengalami kenaikan suhu setelah pengisian.

Seri adapter 50W dan 110W

Oppo juga meluncurkan adapter pengisian daya yang diklaim terkecil dan tertipis 50W SuperVOOC charger dan juga 110W mini flash charger dengan arsitektur dua tingkat.
 
Adapter mini 50W (HO/Oppo Indonesia)


Adapter 50W mini SuperVOOC charger dikembangkan melalui multi-radian curve processing yang dapat membuat pengisi daya ini tampil seukuran kartu kredit dengan ketebalan hanya 1,05 cm.

Pengisi daya 50W mini SuperVOOC charger tersebut juga kompatibel dengan pengsian daya VOOC, dan juga protokol pengisian daya cepat lain seperti 27W PD dan 50W PPS, serta perangkat ini juga dapat mengisi ulang daya laptop.

Selain adaptor 50W mini SuperVOOC charger, Oppo juga menghadirkan adapter 110W mini flash charger yang diwujudkan dengan efisiensi dan kombinasi struktur laminasi sehingga dapat memaksimalkan ukurannya sama dengan ukuran pengisi daya 18W.

Pada Juni 2020, Oppo telah mengajukan lebih dari 2.800 paten global untuk pengisian daya cepat. Lebih dari 30 model perangkat smartphone Oppo yang mengadopsi teknologi VOOC flash charge.

Baca juga: Sasar generasi Z, OPPO Reno 4 tonjolkan fitur fotografi

Baca juga: Ada fitur Kid Space dan Parental Controls di OPPO A92

Baca juga: ColorOS rilis versi beta Android 11 di seri Oppo Find X2

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020