Solo (ANTARA News) - Tiga formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Surakarta 2009, yakni guru seni musik, guru bahasa jawa, dan guru bimbingan dan penyuluhan (BP) SMP,  tidak ada pelamarnya sehingga dipastikan tidak akan terisi atau kosong.

"Berdasarkan data hingga saat ini,untuk formasi tenaga pendidikan menjadi terfavorit. Pada formasi tersebut terdapat 862 berkas dinyatakan memenuhi syarat dan 454 berkas lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat," kata Kabid Pengembangan Pegawai BKD Surakarta, Jawa Tengah, Daryono, di Solo, Rabu.

Dari jumlah secara keseluruhan, kata dia, berkas lamaran yang diterima BKD Solo berjumlah 2.861 lamaran CPNS.

"Dari jumlah tersebut, berkas yang memenuhi syarat berjumlah 1.811 lamaran, sedangkan berkas yang tidak memenuhi syarat berjumlah 1.050 lamaran," kata dia.

Daryono mengatakan, 1.811 berkas yang memenuhi syarat tersebut akan ditindaklanjuti BKD mengirim 1.811 kartu ujian CPNS tersebut kepada peserta ujian yang telah lolos dalam persyaratan administrasi tersebut.

"Pengiriman akan dilakukan pada 23 dan 24 November 2009,` kata dia.

Berdasarkan data terakhir yang diterima BKD Surakarta, kata dia, belum ada peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa, "Yang terjauh berasal dari Jakarta,".

Dia mengatakan, BKD Surakarta optimis dalam waktu dua hari tersebut dapat mengirim kartu-kartu ujian CPNS kepada para peserta.

"Jumlah tersebut masih belum `final` karena Kantor Pos Surakarta belum mengirim berkas-berkas yang mungkin sampai pada Selasa malam (10/11)," kata Daryono. (*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009