Tiga warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh COVID-19

Tiga warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh COVID-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar. (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan tiga warga yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Tiga warga sudah dinyatakan sembuh dan saat ini dalam proses pemulangan kepada keluarga masing-masing," kata Jubir COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan dengan dinyatakan sembuh tiga warga tersebut maka sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 12 warga yang sembuh dan empat masih dalam perawatan.

"Hingga sekarang tercatat 16 kasus warga positif corona, dengan rincian 12 pasien dinyatakan sembuh sementara empat orang masih dalam perawatan," ujarnya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bangka Tengah bertambah satu orang

Baca juga: Tiga warga Bangka Tengah terkonfirmasi positif terpapar COVID-19


Ia mengatakan, informasi sembuhnya tiga pasien asal Bangka Tengah itu didapatkan dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Babel.

"Tiga pasien ini sudah menjalankan karantina selama beberapa pekan di rumah karantina Pemprov Babel," ujarnya.

Berdasarkan tingkat kesembuhan kasus memang cukup menggembirakan dan ini bentuk buah kerja keras tim medis selama menangani pasien.

"Namun demikian, kami mengharapkan kasus pasien yang sembuh dapat berbanding lurus dengan terus ditekan angka kasus baru," ujarnya.*

Baca juga: Kabupaten Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Bangka Tengah umumkan enam pasien sembuh
Pewarta : Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020