Jakarta (ANTARA) - Bek naturalisasi milik Persib Bandung Victor Igbonefo menanggapi dengan santai timnya yang belum memulai latihan dalam menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia yang akan dimulai pada 1 Oktober.

"Banyak tim lain yang juga belum memulai latihan. Kapan pun kami akan memulai tidak lepas dari situasi saat ini," ujar Ignonefo seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Awalnya, skuat Maung Bandung bakal menggelar latihan pada Senin (6/7). Namun rencana itu tertunda akibat masih masifnya penyebaran COVID-19 serta adanya masalah soal nilai kontrak 50 persen sesuai arahan PSSI.

Baca juga: Victor Igbonefo tatap musim 2020 dengan optimistis

Sebagian pemain pun sudah kembali ke Bandung, bahkan mereka telah menjalani tes usap (Swab Test) untuk memastikan tak ada yang terpapar virus corona penyebab COVID-19.

Sementara tiga pemain asingnya yakni Omid Nazari, Geoffrey Castilion, dan Wander Luiz masih berada di negaranya masing-masing. Hanya Nick Kuipers yang memilih tinggal di Bandung sembari mengurus bisnis kulinernya.

Menurut Igbonefo, menunda latihan sembari memantau kondisi COVID-19 seperti yang dilakukan oleh tim-tim lain adalah langkah yang tepat.  Apalagi kasusnya belum mereda, bahkan cenderung meningkat.

Baca juga: Pemain Persib Bandung diminta kembali jalani latihan mandiri

Meskipun belum berlatih bersama, pemain naturalisasi asal Nigeria ini memastikan, kebugarannya tetap terjaga. Ia tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan jajaran pelatih.

"Kondisi saya selalu baik," kata dia.

Sebelumnya, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru menyatakan bakal menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia pada Oktober.

Beberapa poin dalam koordinasi terakhir PT. LIB bersama klub yakni Setiap tim wajib menurunkan dua pemain U-21 dalam setiap laga, klub boleh melakukan pergantian sebanyak lima pemain, tak ada degradasi, hingga pertandingan dipusatkan di pulau Jawa.

Baca juga: LIB: 13 tim ajukan stadion kandang selama lanjutan Liga 1 2020
Baca juga: LIB: lanjutan Liga 1 2020 berlangsung 1 Oktober 2020-28 Februari 2021

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020