Asep Berlian berharap bisa jalani debut di timnas senior

Asep Berlian berharap bisa jalani debut di timnas senior

Pesepak bola Madura United (MU) Asep Berlian (kiri) membayangi pesepak bola Persiraja Banda Aceh Vanderlie Francisco (tengah) dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Senin (9/3/2020). Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/Saiful Bahri/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Madura United Asep Berlian berharap bisa menjalani debutnya bersama tim nasional senior setelah mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC).

Bagi Asep pemanggilan ini merupakan yang pertama kalinya sejak menjadi pemain sepak bola profesional. Ia pun tak akan melewatkan kesempatan ini untuk bisa menjadi salah satu pilar yang tampil pada sisa kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

"Impian semua pemain pasti ingin membela Timnas. Ini kesempatan berharga yang membuat saya senang. Keluarga saya juga senang dengan kabar pemanggilan untuk ikut training center (TC)," ujar Asep seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Asep Berlian : Liga bergulir dulu, penonton kemudian

Penampilan impresifnya bersama Madura United dalam beberapa musim terakhir ditengarai membuat Shin terpincut untuk memanggil pemain kelahiran Bogor tersebut.

Apalagi dalam dua musim terakhir, ia menjadi salah satu pemain lokal yang diburu tandatangannya oleh klub-klub besar, sebut saja Persib Bandung.

Baca juga: Shin Tae-Yong terpincut performa Asep Berlian-Koko Ari

"Saya berjanji bakal giat dalam berlatih dan menunjukkan kemampuan terbaik saya," kata dia.

Selain Asep, klub asal Pulau Garam tersebut juga menyumbangkan Fachrudin W. Aryanto dan Zulfiandi untuk ikut dalam pemusatan latihan yang digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus.

Zulfiandi tentu senang dengan pemanggilan ini, namun ia meminta waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya pascaoperasi telapak kaki saat membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 Filipina.

"Saya sudah bicara dengan Pak Haruna Soemitro (Direktur Madura United). Rencananya tim akan mengirim surat terkait kondisi saya yang masih 90 persen, masih butuh penguatan dan memulihkan kondisi fisik saya," kata dia.

Baca juga: Pelatih Persebaya bangga empat pemain dipanggil Timnas Indonesia
Baca juga: Persija Jakarta sumbang tiga pemain ke timnas senior
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020