RD anggap pemain muda sebagai investasi jangka panjang

RD anggap pemain muda sebagai investasi jangka panjang

Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan (Abd Aziz)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menganggap banyaknya pemain muda di skuat utama tim berjuluk Sape Kerrab itu sebagai investasi jangka panjang untuk mengarungi kompetisi.

"Saya pikir ini investasi jangka panjang, tim memiliki banyak pemain muda seperti Madura United. Apalagi, kami lihat perkembangannya lumayan. Ada yang intens bermain juga," ujar pria yang akrab sapa RD tersebut seperti dilansir laman resmi klub di Jakarta, Rabu.

Pada musim 2020 ini, Madura United memiliki tujuh pemain yang berusia kisaran 21 tahun yakni Syahrian Abimanyu, Moch. Kevy Syahertian, Kadeek Raditya Maheswara, Fawaid Ansory, Samuel Chriastianson, Dhimas Bagus Pangestu, dan Muhammad Syafiir Ridoni.

Baca juga: Asep Berlian berharap bisa jalani debut di timnas senior

Apalagi, adanya regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan bergulir Oktober mendatang, bakal memberikan jam terbang serta mengasah kemampuan yang mereka miliki.

Bila penampilan mereka menjanjikan dan konsisten, bukan tidak mungkin mereka dapat merebut posisi inti dalam skuat Madura United.

"Saya pikir (regulasi U-20) bagus, biar banyak pemain muda dapat menit bermain juga," kata dia.

Baca juga: Pemain sayap Madura United pilih pulang dulu ke Ghana

Sementara itu, gelandang Madura United Dhimas BP berharap bisa menjalani debut di Liga 1 tahun 2020. Apabila dipercaya RD tampil, ia berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Harapannya, bisa bermain juga. Saya akan latihan lebih keras lagi guna mendapatkan itu," ujar jebolan Madura United U-20 itu.

Sejatinya, tiga pemain muda di Madura United yakni Abimanyu, Kevy, dan Kadek sudah kerap kali diturunkan dalam kompetisi domestik.

Baca juga: RD: Madura United latihan mulai 1 September

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020