PPD buka trayek baru Blok M-Sentul City

PPD buka trayek baru Blok M-Sentul City

Peluncuran trayek bus baru Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) rute Sentul City - Blok M di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/7/2020).(ANTARA/HO-Humas PPD).

Jakarta (ANTARA) - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) membuka rute baru layanan bus umum rute Blok M, Jakarta Selatan, menuju Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kami menyediakan sebanyak tiga unit bus untuk trayek tersebut," ujar Direktur Utama Perum PPD Pande Putu di Jakarta, Minggu.

Bus yang diberi nama Jabodetabek Residence Connexion (JRC) Perum PPD itu beroperasi 
mulai pukul 05.30 WIB, 06.00 WIB dan 09.00 WIB di Sentul City. Sedangkan di Pasar Raya Blok M beroperasi mulai pukul 17.00 WIB, 17.30 WIB dan 20.00 WIB.

"Apabila animo masyarakat cukup tinggi, nantinya akan ditambah dengan keberangkatan 5-10 menit sekali," katanya.

Rute bus yang ditetapkan melintasi Terminal Sentul City-Jl MH Thamrin-Tol Lingkar Luar Bogor-Tol Jagorawi-Tol Lingkar Luar Jakarta-Jalan TB Simatupang-Jalan Pangeran Antasari-Jalan Prapanca-Pasar Raya Blok M.

Bus bertarif Rp25.000 per penumpang itu menawarkan sejumlah fasilitas seperti Wi-Fi, stop kontak charger, air conditioner (AC) dan reclining seat.

Baca juga: PPD kerahkan 65 bus angkut penumpang KRL Cikarang dan Bogor
Baca juga: PPD raih penghargaan Anugerah BUMN 2020


Operator juga memberlakukan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 seperti memakai masker, fasilitas pembersih tangan hingga pengukuran suhu tubuh penumpang.

"Kapasitas penumpang mengikuti protokol jaga jarak dari Kementerian Perhubungan, yaitu maksimal 70 persen," katanya.

Peluncuran perdana bus pada Jumat (24/7) itu merupakan langkah pihaknya dalam mendukung program pemerintah untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum

"Bus ini merupakan salah satu langkah awal untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah pergerakan orang dari Bogor khususnya Sentul menuju Jakarta yang masih menggunakan kendaraan pribadi," katanya.
Baca juga: Pelayanan transportasi Jabodetabek tetap berjalan selama COVID-19
Baca juga: PPD-Damri bersinergi manfaatkan armada dan trayek di Jabodetabek
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020