Jakarta (ANTARA) - Dompet digital DANA bersama Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa menghadirkan layanan kurban digital, mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga jarak fisik selama pandemi COVID-19.

"Dalam rangka semakin memudahkan masyarakat, dompet digital DANA telah bersinergi dengan Dompet Dhuafa menghadirkan layanan kurban digital yang aman, efisien dan terpercaya," ujar CEO DANA, Vincent Iswara, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"DANA menjadi mitra pembayaran digital Dompet Dhuafa untuk layanan kurban secara online," dia melanjutkan.

Menurut Vincent, pelaksanaan ibadah kurban yang terintegrasi secara digital bukan saja lebih aman, efektif dan efisien, tapi juga menjadi solusi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selain kemudahan dan keamanan, Vincent mengatakan kurban digital yang diselenggarakan DANA dan Dompet Dhuafa juga memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya hewan kurban yang berkualitas, laporan yang transparan, distribusi ke wilayah yang benar-benar membutuhkan, dan yang tidak kalah penting, pemberdayaan peternak lokal.

"Dompet Dhuafa akan memastikan semua proses, mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi sesuai dengan syariat Islam," kata Vincent.

Untuk melakukan kurban secara digital, pengguna DANA bisa masuk ke dalam situs web atau bisa menginstal aplikasi Dompet Dhuafa lalu klik tombol "Kurban Sekarang."

Kemudian, tentukan pilihan kurban. Selanjutnya pilih metode pembayaran online dan klik tombol DANA untuk melakukan pembayaran.

Setelah pembayaran berhasil, lakukan konfirmasi dengan mengklik tombol "Konfirmasi Kurban."


Baca juga: Lima Laznas dan Shopee sinergi sediakan jasa kurban digital

Baca juga: Dompet Dhuafa targetkan sembelih 30 ribu ekor hewan kurban

Baca juga: Kurban Digital mudahkan berkurban

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020