Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Syakir Daulay menceritakan pengalaman dirinya saat pertama kali membeli hewan kurban di hari raya Idul Adha dengan cara patungan bersama teman-temannya.

Syakir mengatakan saat itu dirinya belum mampu secara finansial membeli hewan kurban sendiri. Namun karena niatnya untuk bisa berkurban ia pun bersama teman-temannya patungan membeli hewan kurban.

"Pertama kali kurban Syakir patungan sama teman-teman. Jadi dulu perorangan enggak beli kambing Rp2 juta. Jadi Syakir dan sembilan orang teman lainnya patungan Rp200 ribu," kata Syakir Daulay di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Untuk apa? Niatnya untuk membangun rasa kepedulian kita kepada fakir miskin dan juga kepada agama. Jadi walaupun dulu Syakir enggak bisa kurban sendiri hanya bersama teman," ujar Syakir Daulay menambahkan.

Setelah kini meraih kesuksesan dalam karirnya, Syakir pun mengaku bersyukur karena telah mampu membeli hewan kurban sendiri.

"Senang banget, makanya buat teman-teman yang mau kurban enggak sendiri, patungan aja sama teman," terang dia.

Menurut Syakir, berkurban di hari raya tidak harus menunggu sampai memiliki banyak uang. Dengan cara yang dilakukannya bersama teman-temannya dengan patungan pun menjadi salah satu alternatif terutama bagi para milenial.

"Intinya kan pembelajaran dan pahalanya. Itu tips kurban untuk milenial dari Syakir. Jangan tunggu duitnya banyak, yang sedikit kumpulin bareng-bareng biar jadi kurban," imbuhnya.

Baca juga: "Bidadari Surga", kolaborasi Syakir Daulay dan Adiba Uje

Baca juga: Artis Terry Putri berkurban lewat Baznas

Baca juga: Daftar e-commerce untuk beli hewan kurban

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020