Lewat telepon, Presiden Jokowi ucapkan selamat Idul Adha ke Erdogan

Lewat telepon, Presiden Jokowi ucapkan selamat Idul Adha ke Erdogan

Dokumentasi - Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/7/2015). ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/pd/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1441 H melalui sambungan telepon kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Minggu, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi menerima telepon dari Presiden Erdogan, Minggu, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Selamat Idul Adha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat,” ujar Presiden Jokowi, berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu.

Presiden Erdogan juga mengucapkan selamat Idul Adha kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

Dalam percakapan tersebut, Presiden Jokowi menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara, termasuk kemungkinan kerja sama dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini,” ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi berharap jika nanti, dalam kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia, berbagai kerja sama bilateral yang sedang dibahas antara para menteri dari Indonesia dan Turki dapat segera terealisasi.

“Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkrit tersebut,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Indonesia impor bahan baku masker dari Turki

Baca juga: Menteri PUPR ajak kontraktor Turki menikmati kuliner Indonesia

Baca juga: PT PP harapkan terjalin peningkatan hubungan ekonomi Indonesia-Turki

Baca juga: Kembali kunjungi Turki, Prabowo bahas kerja sama pertahanan
Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020