Megawati terima Gibran dan FX Hadi Rudyatmo di kediamannya

Megawati terima Gibran dan FX Hadi Rudyatmo di kediamannya

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berbincang dengan bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/8/2020). ANTARA/HO-DPP PDIP/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan bakal calon Wali Kota Surakarta yang juga putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu.

Gibran hadir di kediaman Megawati dengan ditemani Ketua DPC PDIP Kota Solo yang juga Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Megawati menerima Gibran bersama dengan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

Baca juga: Direkomendasikan PDIP, Gibran ucapkan terima kasih kepada Megawati

Hingga sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari DPP PDIP mengenai pertemuan sekitar pukul 14.00 WIB itu, termasuk soal substansi pembicaraan.

Gibran sendiri sudah diajukan PDIP sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelumnya meminta agar para calon kepala daerah yang diusung partai itu, termasuk Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota Surakarta/Wakil Wali Kota Surakarta, untuk tidak berleha-leha usai menerima rekomendasi menjadi calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari partai.

"Semuanya harus segera bekerja keras turun di tengah rakyat untuk meraih kemenangan di pilkada," kata Megawati usai pengumuman calon kepala daerah di 45 wilayah dengan telekonferensi di Jakarta, Jumat (17/7).

Megawati pun mengucapkan selamat kepada yang sudah mendapatkan rekomendasi resmi.

Baca juga: Gibran salurkan bantuan APD di 10 RS

Baca juga: Berkostum monster corona, relawan Gibran bagikan sembako


"Tetapi tolong diingat. Ini di dalam perjuangan, baru tahap pertama. Kalian baru terpilih untuk menjadi calon, sedangkan perjuangan adalah nanti bulan Desember. Oleh sebab itu, bergeraklah cepat turun ke bawah untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, dari rakyat yang akan memilih," kata Megawati.

Menurut dia, PDIP harus mencapai kemenangan besar di Pilkada 2020, sebagai batu lompatan meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Tidak bisa berleha-leha saja. Oh, sudah ada rekomendasi di tangan saya, tidak bisa berleha-leha. Sepenuhnya harus terus dilakukan dengan kerja keras," katanya menekankan.
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020