Kemarin, mutasi pejabat Kejagung hingga pertukaran buronan dengan AS

Kemarin, mutasi pejabat Kejagung hingga pertukaran buronan dengan AS

Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik pejabat eselon II (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Rabu (5/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari mutasi dan rotasi sejumlah pejabat Kejaksaan Agung hingga Polri kerjasama tukar buron dengan Amerika Serikat.

1. Fadil Zumhana diangkat jadi JAM Pidum

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pejabat eselon I di lingkungan Kejaksaan Agung RI dimutasi atau dirotasi, salah satunya Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Fadil Zumhana diangkat menjadi Jaksa Agung Muda Pidana Umum.

Selengkapnya di sini

2. BNPT: Penanggulangan terorisme harus terintegrasi antarlembaga

Palu (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI menyatakan langkah pencegahan dan penanggulangan gerakan intoleransi, radikalisme dan terorisme harus terintegrasi antarlembaga, kementerian, badan.

Selengkapnya di sini

3. Polri kerja sama tukar buron dengan AS

Jakarta (ANTARA) Mabes Polri melakukan kerja sama penukaran dua buron kasus penipuan dan korupsi yang berada di AS dengan seorang buron kasus penipuan berwarga negara AS yang berada di Bali.

Selengkapnya di sini

4. Mantan Direktur Pemasaran PTPN III dieksekusi ke Lapas Surabaya

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi mantan Direktur Pemasaran PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III I Kadek Kertha Laksana ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Surabaya berdasarkan putusan yang telah berkekuatan hukum tetap.

Selengkapnya di sini

5. Jaksa Agung lantik Sekretaris Jampidum dan sejumlah eselon II

Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dan beberapa pejabat eselon II di Gedung Kejaksaan Agung, Rabu (5/8).

Selengkapnya di sini
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020