Daging kurban disalurkan Global Qurban ACT Maluku hingga pelosok desa

Daging kurban disalurkan Global Qurban ACT Maluku hingga pelosok desa

Pembagian daging hewan kurban Idul Adha 1441 H di pengungsian Desa Liang, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku yang dilakukan Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku pada Agustus 2020 . (FOTO ANTARA/HO-Humas ACT Maluku)

Ambon (ANTARA) - Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku mendistribusikan hewan kurban Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi kepada keluarga prasejahtera, dhuafa dan anak yatim piatu berbagai pelosok desa di kota maupun kabupaten di provinsi itu.

"Hewan kurban, selain didistribusikan di Kota Ambon, juga disalurkan ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Buru Selatan," kata kata Ketua Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu di Ambon, Kamis.

Ia menjelaskan Global Qurban ACT Maluku menyalurkan hewan kurban dari para dermawan (pekurban) itu untuk keluarga pra sejahtera, kaum dhuafa, dan anak yatim piatu.

Di Kabupaten SBB, yang menerima hewan kurban antara lain warga di Dusun Tanah Merah, Dusun Talaga Nipa, Dusun Masika Jaya di Desa Waisala, Kecamatan Huamual Belakang.

Kemudian, Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel, Dusun Wayoho, Desa Kawa, Dusun Kota Nia, Desa Eti, dan Dusun Wael desa Piru.

“Alhamdulillah kami mendistribusikan hewan kurban ini untuk keluarga prasejahtera, dhuafa, serta anak-anak yatim piatu. Semoga dengan ini mereka dapat merasakan kebahagiaan di momen Idul Adha 1441 hijriah ini," kata Wahab Loilatu.

Kepala Dusun Tanah Merah, Kabupaten SBB Samaun menyatakan pihaknya baru pertama kali diperhatikan dan mendapatkan hewan kurban.

"Pada Idul Adha ini kami di Dusun Tanah Merah memotong satu sapi dan dua kambing, itupun dari patungan warga, dan tidak mencukupi," katanya.

"Alhamdulillah, saya mewakili warga dusun ini sangat berterima kasih kepada Lembaga Global Qurban ACT yang sudah membawakan kami hewan kurban, kami sangat senang, dan kita bagikan daging kurban ini untuk warga yang belum pernah mendapatkan daging kurban," demikian Samaun.

Baca juga: Di tengah pandemi, ACT Maluku santuni 100 anak yatim-piatu di ponpes

Baca juga: Masjid Raya Al-Fatah Ambon terima hewan kurban dari DPRD Maluku

Baca juga: Melalui "Sahabat UMI", ACT Maluku bantu usaha kecil terdampak COVID-19

Baca juga: ACT-MRI Maluku lakukan disinfektan cegah COVID-19 di Kota Ambon


 
Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020