Pemerintah dan rakyat Malaysia mengulurkan rasa simpati dan mengucapkan takziah kepada keluarga korban yang kehilangan orang tersayang
Kuala Lumpur (ANTARA) - Pemerintah Malaysia menyumbang bantuan kemanusiaan ke Lebanon senilai RM1 Juta atau Rp3,5 miliar melalui Palang Merah Lebanon (LRC).

"Pemerintah dan rakyat Malaysia berdiri teguh bersama rakyat Lebanon dalam tragedi letupan di Pelabuhan Beirut yang menyebabkan kemusnahan besar pada 4 Agustus lalu," ujar Perdana Menteri Malaysia,  Muhyiddin Yassin di Johor, Sabtu, di sela-sela Majelis Pelancaran Kampanye Pembudayaan Norma Baru.

Muhyiddin mengatakan pihaknya berbagi kesedihan dan penderitaan dengan sesama saudara di Lebanon.

Baca juga: Negara-negara Timur Tengah tawarkan bantuan kepada Lebanon
Baca juga: Clooney bantu pendidikan anak Suriah di Lebanon


"Pemerintah dan rakyat Malaysia mengulurkan rasa simpati dan mengucapkan takziah kepada keluarga korban yang kehilangan orang tersayang," katanya.

Kepada yang terluka dan cedera, dia mendoakan agar lekas sembuh.

"Dengan semangat persaudaraan akrab pemerintah memutuskan menyumbang bantuan kemanusiaan melalui palang merah," katanya.

Muhyiddin mengatakan pihaknya yakin dan percaya rakyat Lebanon mampu mengatasi dampak tragedi dan meneruskan kehidupan dengan kekuatan semangat dan persatuan yang terus-menerus.

Baca juga: Trump akan gabung telekonferensi bahas bantuan untuk Lebanon
Baca juga: Macron janjikan bantuan untuk Lebanon tak jatuh ke tangan yang korup

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020