Lebak (ANTARA) - Tim SAR Banten menyisir pantai dan perairan di mana terjadi wisatawan terseret ombak selatan saat berenang di Pantai Pasir Putih Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu (8/8).

"Dari dua wisatawan yang terseret ombak itu baru ditemukan seorang dalam kondisi meninggal dan seorang lagi dalam penyisiran," kata Humas Badan SAR Nasional Banten, Sito Warsito, di Lebak, Sabtu.

Wisatawan yang ditemukan itu bernama Pulyadi (38) warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sementara seorang wisatawan lain yang belum ditemukan atas nama Surman (17), warga Kampung Suka Senang Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak.

Saat ini, tim SAR gabungan terdiri dari Badan SAR Nasional, Polairud, kepolisian, TNI, relawan Balawista dan nelayan tengah menyisir.

Namun, hingga kini petugas tim SAR gabungan itu belum menemukan korban dan dipastikan kembali penyisiran dilakukan Minggu besok (9/8). "Kami mengimbau masyarakat agar waspada jika mengunjungi pesisir selatan karena cuaca kurang bersahabat dan membahayakan jika berenang di pantai," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020