Dua warga Jayapura meninggal akibat terpapar COVID-19

Dua warga Jayapura meninggal akibat terpapar COVID-19

Infografis perkembangan COVID-19 di Kota Jayapura. ANTARA/HO-Humas Pemkot Jayapura

Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Provinsi Papua Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan dua warga di kota itu meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

Kepada ANTARA di Jayapura, Rabu, Antari menjelaskan dua warga ini meninggal pada Selasa (11/8) setelah menjalani perawatan. Dua warga itu, satu orang berasal dari Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan, satunya lagi dari Kelurahan Awiyo Distrik Abepura.

Baca juga: Usai melahirkan, seorang ibu di Batam positif COVID-19

Antari mengatakan pada Selasa itu 11 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya yang ada di kota tersebut.

Lanjut dia, sebelas pasien itu tiga orang dari Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, satu orang dari Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan, empat orang dari Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: Satu polisi di Jepara meninggal karena COVID-19

Selanjutnya, satu orang dari Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan, satu orang dari Kelurahan Vim Distrik Abepura. Sementara, pasien yang terkonfirmasi COVID-19 pada Selasa itu, sebanyak delapan orang. Delapan orang itu masing-masing berasal dari Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, dua orang. Satu orang dari Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan.

Kemudian, dua orang dari Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura, Selatan, satu orang dari Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, satu orang dari Kelurahan Yobe Distrik Abepura, dan satu orang lagi dari Kelurahan Awiyo Distrik Abepura.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 sembuh di Sumsel bertambah 74 orang

Berdasarkan data infografis perkembangan virus corona di kota itu kumulatif pasien terkonfirmasi 1.893 orang.

Hinga kini, 918 pasien COVID-19 masih menjalani perawatan. Dari jumlah itu, 49 orang di antaranya sementara menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura.

Sementara pasien yang meninggal akibat terpapar COVID-19 masih tetap 24 orang. Kasus suspek 19 orang, yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain masih tetap 319 orang dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala 96 orang.

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020