Polda Jambi terima penghargaan penegakan hukum bidang perikanan

Polda Jambi terima penghargaan penegakan hukum bidang perikanan

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi dan Kasubdit I Indagsi AKBP Yuyan Priatmaja saat foto bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan yang memberikan penghargaan penegakan hukum bidang perikanan kepada Polda Jambi.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) menerima penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo atas prestasi dan jasa dalam bidang penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan.

Penghargaan tersebut diterima Direktur Reserse Kriminal Khusus (Drreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi yang diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo di Ballroom Conrad Hotel and Resort di Jalan Pratama, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan Kementerian Kelautan dan Perikanan atas prestasi Ditreskrimsus Polda Jambi atas keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster di Provinsi Jambi dan menyelamatkan keuangan negara miliaran rupiah dari aksi penyelundupan benih lobster tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi saat dihubungi mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu motivasi kami untuk selalu mendukung pemerintah pusat dalam menegakkan hukum khususnya di bidang kelautan dan perikanan.

"Kami syukuri atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Prabowo atas prestasi kami, namun ini bukan untuk kami berbangga diri melainkan untuk memotivasi kami agar lebih baik dalam menegakkan hukum khusunya aksi penyelundupan benih lobster melalui Provinsi Jambi," kata Edi Faryadi.

Edi juga mengapresiasi anggotanya khususnya Ditreskrimsus Polda Jambi yang mensupport segala kegiatan dan fungsi Bareskrim dalam mencegah segala bentuk penyelundupan benih lobster dan jenis hasil perikanan dan jenis barang ilegal lainnya melalui jalur Provinsi Jambi.

"Saya berharap, kedepanya anggota Ditreskrimsus bisa terus melakukan penegakan hukum terhadap penyelundupan, terhadap pelanggaran karantina perikanan di wilayah Provinsi Jambi," katanya lagi.

Baca juga: Kapolda Jambi cek kendaraan perlengkapan penanggulangan karhutla

Baca juga: Polisi tutup 30 sumur minyak ilegal di Lubuk Napal Jambi

Baca juga: Kepala Polda Jambi minta pedagang jangan curangi timbangan
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020