Jakpro merenovasi Polsubsektor Volker di Jakarta Utara

Jakpro merenovasi Polsubsektor Volker di Jakarta Utara

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto (kanan) menunjukan denah bangunan renovasi Polsubsektor Volker kepada Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Hendro Pandowo dan Kapolres Jakarta Utara di Kampung Bahari, Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama sejumlah perusahaan konstruksi kerja sama operasional (KSO) Jakarta International Stadium (JIS) merenovasi Kantor Polisi Sub Sektor Volker Polsek Tanjung Priok, Jakarta
Utara.

Renovasi ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Hendro Pandowo bersama Kapolres Jakarta Utara dan Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto di Kampung Bahari, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di lokasi pembangunan, Kamis mengatakan, kondisi bangunan Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) Volker memang memprihatinkan karena sudah lama tidak digunakan.

“Hari ini akan dimulai pembangunan renovasi Polsubsektor Volker,” ujar Budhi.

Budhi menyatakan dengan dengan difungsikan kembali Polsubsektor Volker dapat meminimalisir dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas).

Wilayah Kampung Bahari selama ini dikenal cukup sepi khususnya pada malam hari sehingga rawan untuk terjadinya kriminalitas dan aksi kejahatan.

“Mudah mudahan dengan kehadiran Polsubsektor ini, bisa melayani wilayah sekitar Volker dan juga bisa menjaga situasi penegakan hukum yang baik terhadap masyarakat,” kata Budhi.

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menyatakan renovasi kembali Polsubsektor Volker diharapkan dapat menjadi tempat untuk mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik.

"Volker itu dari bahasa Jerman artinya pelayan rakyat," ujar Dwi.

Baca juga: Renovasi Pos Polisi Tomang ditargetkan selesai akhir Maret
Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto melakukan pemasangan batu pertama renovasi Polsubsektor Volker, Polres Jakarta Utara di Kampung Bahari, Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Renovasi itu dilakukan oleh Jakpro bersama KSO yang membangun proyek JIS sekitar 500 meter dari Polsubsektor Volker.

Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pemilik proyek JIS bekerjasama dengan tiga perusahaan untuk seluruh pekerjaan terkait desain dan pembangunan termasuk pekerjaan struktur. Pekerjaan itu dalam bentuk KSO 
bersama Wijaya Karya (Wika), Jaya Konstruksi dan PT Pembangunan Perumahan (PP).

Perwakilan KSO JIS Rustandi Rozali mengatakan Polsubsektor Volker dibangun di atas lahan dengan ukuran 16x12 meter.

Polsubsektor Volker tersebut nantinya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk di dalam maupun di luar bangunan. Khusus di luar bangunan akan ada area parkir dan area terbuka.

“Untuk fasilitas Polsek di dalam bangunan nanti ada beberapa ruangan termasuk ruang pelayanan, ruang kepala pospol, ruang musala dan ruang istirahat,” kata Rustandi.
Baca juga: Dispora DKI segera renovasi 10 GOR
Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020