Secara keseluruhan,  suhu udara Jakarta berkisar 23-34 derajat Celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca seluruh wilayah Jakarta  cerah dan cerah berawan  sepanjang Minggu.

Data BMKG  menyebutkan pada pagi hari, lima wilayah Kota Administratif Jakarta dan satu Kabupaten akan memiliki cuaca cerah berawan.

Memasuki siang hari, wilayah yang masih bercuaca cerah berawan akan berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan di empat wilayah DKI Jakarta lainnya, akan bercuaca cerah.

Saat malam hari, cuaca cerah berawan akan terjadi lagi di seluruh enam wilayah DKI Jakarta yang akan terus berlangsung sampai Senin (24/8) dini hari.

Secara keseluruhan,   suhu udara Jakarta berkisar 23-34 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Ketiganya diprediksi akan mengalami juga cuaca tertinggi.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 55 hingga 85 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara kelembapan tertinggi diprediksi akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sementara di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan berawan sepanjang hari yang berlanjut hingga Senin (24/8) dini hari. Rentang suhu udara di Tangerang akan berkisar antara 26-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90 persen.

Di Bekasi, setelah cerah berawan pada pagi hari, cuaca di sana akan berawan pada Minggu siang hingga malam, dan berlanjut pada Senin (24/8) dini hari. Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 23-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90 persen.

Sementara di Depok, setelah cuaca cerah pada pagi hari, cuaca di sana diprediksi akan berawan pada Minggu siang hingga malam dan berlanjut pada Senin (24/8) dini hari. Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 23-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90 persen.

Sementara di kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Minggu pagi, hujan dengan intensitas ringan dengan potensi disertai kilat serta petir akan turun pada Minggu siang hingga malam hari dan akan kembali berawan pada Senin (24/8) dini hari. Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 21-32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020