Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pemegang lisensi perangkat seluler Nokia, HMD Global, akan bersiap mengumumkan dua ponsel baru di India.

Hal tersebut diungkap akun Twitter resmi Nokia Mobile India dalam unggahan yang menyertakan video singkat berdurasi 16 detik.

Dalam video tersebut tampak salah satu ponsel adalah feature phone, sementara satunya lagi adalah smartphone.

"Kami punya kejutan yang menyenangkan dalam waktu dekat #Nokiamonile #StayTuned," cuit @NokiamobileIN, Sabtu (22/8).

Baca juga: CEO baru Nokia hati-hati ambil strategi

Baca juga: Tiga ponsel Nokia bakal hadir di IFA September


Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, juga membagikan video teaser yang berbeda di akun Twitter-nya yang memperlihatkan kedua ponsel tersebut.

Dalam video pada feature phone terdapat tulisan "voice call today," sedangkan pada smartphone terdapat tulisan "video call tomorrow."

"Kepada fans kesayangan kami di India -- pantau terus untuk menangkap gelombang baru yang mengubah lanskap digital India dengan @NokiamobileIN #CoomingSoon," cuit @sarvikas, Minggu.

Dikutip dari laman Gizmochina, ada kemungkinan besar smartphone tersebut adalah Nokia C3, sementara feature phone tidak diketahui identitasnya namun diharapkan akan mengusung 4G.

Nokia C3 merupakan perangkat entry level yang sudah diluncurkan di China awal bulan ini. Ponsel tersebut memiliki layar HD+ 5,99 inci, prosesor, UNISOC, RAM 3GB dan ROM 32GB.

Terdapat satu kamera 8MP di bagian belakang ponsel bersama dengan lampu LED dan pemindai sidik jari, serta kamera 5MP di bagian depan untuk selfie. Perangkat ini dikemas dengan baterai 3.040mAh yang dapat dilepas dan diisi melalui port MicroUSB.

Baca juga: Ponsel Rp400 ribuan, Nokia 125 dan Nokia 150 masuk pasar Indonesia?

Baca juga: Kemarin, koleksi busana Idul Fitri hingga film baru Jessica Alba

Baca juga: HMD Global gulirkan pembaruan Android 10 untuk Nokia 4.2 dan 3.2

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020