Satgas BUMN Jambi bantu alat kesehatan ke RSUD Daud Arief Kualatungkal

Satgas BUMN Jambi bantu alat kesehatan ke RSUD Daud Arief Kualatungkal

Satgas Bencana BUMN wilayah Jambi menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk membantu penanganan COVID-19 kepada RSUD KH Daud Arief Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (26/8/2020). (ANTARA/HO/Satgas BUMN Jambi-PIC BRI)

Jambi (ANTARA) - Satgas Bencana BUMN wilayah Jambi menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk membantu penanganan COVID-19 kepada RSUD KH Daud Arief Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu.

Penyerahan bantuan disampaikan oleh perwakilan BRI Kualatungkal sebagai PIC Satgas BUMN Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada Kepala Bidang Bina Program RSUD KH Daud Arief Kualatungkal Zaharuddin.

Bantuan yang disampaikan berupa masker N-95, masker bedah, baju hazmat, sarung tangan karet serta face shield.

RSUD KH Daud Arief Kualatungkal merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Baca juga: Satgas BUMN Jambi serahkan bantuan APD ke RSUD Raden Mattaher

Baca juga: Satgas Bencana BUMN Jambi serahkan bantuan untuk penanganan COVID-19


Tim rumah sakit itu berjibaku menangani pasien COVID-19 di daerah itu yang dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan kasus di daerah itu.

Kepala Bina Program RSUD Daud Arief Kualatungkal Zaharuddin menyampaikan apresiasi BUMN atas bantuan kepada rumah sakit itu yang saat ini sedang sedang intensif melakukan penanganan COVID-19.

"Bantuan ini sangat diperlukan dan kepedulian ini memberikan dukungan moril bagi kami," kata Zaharuddin.

Ia menyebutkan dalam beberapa pekan terakhir rumah sakit itu cukup intensif menangani kasus pasien pandemi itu dan semuanya sembuh.

Sementara itu Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari menyebutkan bantuan tersebut merupakan rangkaian dari penyerahan bantuan BUMN wilayah Jambi ke sejumlah fasilitas kesehatan di Provinsi Jambi.

"Bantuan diserahkan ke daerah, bantuan berupa alat kesehatan dan juga ada sebagian nutrisi untuk membantu petugas kesehatan di daerah dalam rangka penanganan COVID-19," kata Zaidan.

Penyerahan bantuan dilakukan hampir di semua kabupaten/kota di Jambi dengan target adalah bantuan untuk paramedis. Penyerahan dilakukan melalui PIC Satgas BUMN di setiap kabupaten/kota yang juga mengkoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di daerah masing-masing.

Bantuan alat kesehatan dari Satgas BUMN Jambi sebelumnya disalurkan ke BPBD Provinsi Jambi kemudian di Kota Jambi, Merangin, Batanghari, Tanjabtim, Tebo, Bungo, Merangin, Sungai Penuh, Muarojambi dan lainnya.*
Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020