Acara motocross digelar di sumedang, yang masih zona hijau. Balap road race di Subang dilakukan di sirkuit permanen. Para pebalap juga akan mengikuti rapid test
Jakarta (ANTARA) - Ajang balap roda dua Piala Menpora 2020 akan disiarkan melalui tayangan streaming, kata ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat (IMI Jabar) Fachrul Sarman.

"Jabar Open Road Race Championship Subang (JORRCS) dan Jabar Open Motocross dan Grasstrak Championship Sumedang (JOMGTXCS) 2020 akan disiarkan melalui tayangan streaming di channel YouTube VMX.id," kata Fachrul pada konferensi pers yang digelar di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta.

Kedua ajang otomotif memperebutkan Piala Menpora 2020 itu akan digelar pada akhir pekan, 29-30 Agustus mendatang. Perhelatan itu dilakukan untuk menggairahkan kembali atmosfer otomotif di Jawa Barat, sekaligus penerapan sport industry, sport tourism, dan sport science.

Baca juga: Dua ajang otomotif Piala Menpora akan diselenggarakan pada akhir pekan

Kebijakan untuk menayangkan siaran langsung melalui streaming juga menjadi strategi agar para penonton tidak memaksa datang menyaksikan balapan secara langsung. Panitia penyelenggara sendiri menerapkan kedua ajang itu diselenggarakan tanpa penonton.

Perhelatan di Subang dan Sumedang itu dilaksanakan saat pandemi COVID-19 masih menghantui. Namun Fachrul yakin dengan kesiapan kedua panitia ajang tersebut untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Acara motocross digelar di sumedang, yang masih zona hijau. Balap road race di Subang dilakukan di sirkuit permanen. Para pebalap juga akan mengikuti rapid test," tuturnya.

JORRCS memperlombakan kelas utama Senior Perorangan dan Beregu, Underbone 150cc. Kemudian kelas utama junior Perorangan & Beregu, serta Underbone 125cc.

Sedangkan untuk JOMGTX memperlombakan kelas utama MX Perorangan & Beregu, MX2, Kelas utama MX Junior Perorangan & Beregu , SE 125cc, kelas utama GTX Senior Perorangan & Beregu, Trail up to 155cc. Kelas utama Junior Perorangan dan Beregu junior, Trail up to 155cc.

Baca juga: 14 ribu peserta ramaikan Piala Menpora Esports 2020

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020