Pasangan IRAW mendapat rekomendasi dukungan dari PKS Pilkada Kaltara

Pasangan IRAW mendapat rekomendasi dukungan dari PKS Pilkada Kaltara

Pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie-Irwan Sabri mendapat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie-Irwan Sabri (IRAW) mendapatkan rekomendasi dukungan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rekomendasi dukungan untuk maju pada Pilgub Kaltara pada 9 Desember 2020 dibacakan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman secara daring.

Surat keputusan dukungan tersebut diterima pasangan itu, di Tarakan, Sabtu.

"Semua pasangan calon pasti ingin menang, yang pasti kita ingin menang bermartabat. IRAW sudah bekerja dan hasilnya sudah dirasakan oleh masyarakat," kata Irianto.
Baca juga: PDIP akhirnya usung mantan Wakapolda di Pilkada Kaltara
 

Dia mengungkapkan rasa senangnya diusung oleh PKS dan sejak awal berharap PKS mengusung pasangan IRAW. Selain dengan PKS, semua partai juga mengusung pasangan ini untuk melakukan pendaftaran.

"Kami menyiapkan pendaftaran, juga deklarasi, tadi sudah membentuk tim pemenangan yang paling penting itu administrasi pendaftaran," kata Irianto.

Dia menambahkan bahwa cuti sebagai gubernur dilaksanakan mulai 26 September 2020. Jadi, sebelum itu Irianto masih menjabat sebagai Gubernur Kaltara dengan kewenangan penuh.

Irwan Sabri mengatakan optimistis dengan dukungan 13 kursi yang sudah memenuhi persyaratan dari partai pendukung, yakni NasDem, PKS, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Kita harapkan dan sudah barang tentu, PKS ini mengakar sampai ke akar rumput. Ketua Tim Parpol dari PKS yaitu ustaz Syamsudin Arfa. Kami yakin optimis dan berdoa, kami akan menang,” kata Irwan Sabri.
Baca juga: AHY dukung penuh Yansen maju di pilgub Kaltara

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020