Kasus COVID-19 terus bertambah, 4 kecamatan di Batam zona merah

Kasus COVID-19 terus bertambah, 4 kecamatan di Batam zona merah

Data COVID-19 Kota Batam yang diumumkan Minggu (30/8).

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, Kepulauan Riau, mencatat empat kecamatan setempat bersatus zona merah, seiring makin banyak warga yang tertular virus corona baru dalam beberapa hari terakhir.

Keterangan Gugus Tugas COVID-19 Batam di Batam, Minggu, menyebutkan empat kecamatan zona merah, dengan kasus warga yang masih dirawat lebih dari 20 orang yaitu Kecamatan Sekupang dengan 65 kasus.

Baca juga: Empat Puskesmas di Batam ditutup karena COVID-19

Baca juga: Kembali melonjak, 46 warga Batam positif COVID-19


Selain itu Kecamatan Sei Beduk dengan 25 kasus, Nongsa dengan 21 kasus dan Batam Kota dengan 34 kasus.

Sedangkan empat kecamatan lainnya zona merah muda yaitu Batuaji dengan 18 kasus, Sagulung dengan 11 kasus, Bengkong dengan 16 kasus, dan Lubuk Baja dengan 14 kasus.

Kemudian satu kasus zona kuning yaitu Batuampar dengan 7 kasus, dan tiga kecamatan lainnya zona hijau, bersih dari warga yang masih dirawat karena paparan Virus Corona yaitu Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Baca juga: Dinkes Batam jemput paksa HL warga kontak pasien positif COVID-19

Baca juga: RSKI COVID-19 Galang siapkan pengamanan ketat untuk pasien bandel


Pada Minggu ini diumumkan tambahan 18 kasus positif COVID-19 baru sehingga totalnya menjadi 617 orang terjangkit virus corona baru, sebanyak 374 orang di antaranya sembuh, 32 orang meninggal dan 211 orang masih dalam perawatan sejumlah rumah sakit.

Dari tambahan 18 orang warga yang positif hari ini, dua di antaranya terkonfirmasi bergejala dan 16 orang lainnya kasus terkonfirmasi kontak.

Baca juga: Total pasien sembuh dari COVID-19 di Batam mencapai 265 orang
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020