Bertambah 4, total kasus positif COVID-19 di Batam jadi 667 orang

Bertambah 4, total kasus positif COVID-19 di Batam jadi 667 orang

Data COVID-19 Kota Batam yang diterbitkan Selasa (1/9).

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, Kepulauan Riau, mencatat tambahan empat orang positif, corona sehingga total kasus menjadi 667 orang, sebanyak 378 orang di antaranya sembuh, 32 orang meninggal dan 257 orang lainnya sedang dirawat.

Keterangan Gugus Tugas COVID-19 Batam, Selasa, menyebutkan dari empat orang warga yang dinyatakan positif hari ini, dua orang di antaranya adalah tenaga kesehatan RSUD Embung Fatimah.

"Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI COVID-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil 'tracing'," kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Baca juga: Tiga WNA positif COVID-19 di Batam

Baca juga: 76 tenaga kesehatan positif COVID-19 di Batam


Dua orang tenaga medis berusia 39 tahun dan 26 tahun itu merupakan kontak erat pada lingkungan tempat tugasnya. Sebelumnya, sejumlah tenaga kesehatan RSUD Embung Fatimah juga dinyatakan terjangkit virus corona.

Kemudian dua orang warga lainnya yaitu anak perempuan berusia 5 tahun yang mengalami keluhan kejang dengan kondisi berat dan seorang karyawan BUMN berusia 26 tahun yang melakukan pemeriksaan PCR mandiri untuk keperluan pekerjaan.

Baca juga: Kasus COVID-19 terus bertambah, 4 kecamatan di Batam zona merah

Sementara itu, kini enam dari 12 kecamatan di Batam sudah berstatus zona merah yaitu Sekupang, Batuaji, Sei Beduk, Lubuk Baja, Nongsa dan Batam Kota dengan masing-masing 68 orang yang masih dalam perawatan, kemudian 27 orang, 26 orang, 24 orang, 21 orang dan 49 orang.

Lalu dua kecamatan berstatus zona merah muda yaitu Sagulung dan Bengkong dengan masing-masing 16 orang dan 17 orang yang masih dirawa. Dua kecamatan zona kuning yaitu Batuampar dan Bulang dengan masing-masing delapan orang dan seorang yang masih dirawat.

Sedang dua kecamatan lainnya zona hijau dengan nol kasus yang masih dirawat yaitu Belakangpadang dan Galang.

Baca juga: Empat Puskesmas di Batam ditutup karena COVID-19

Baca juga: Dinkes Batam jemput paksa HL warga kontak pasien positif COVID-19


 
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020