Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung tertular corona

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung tertular corona

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa dikonfirmasi positif terserang virus corona. (ANTARA/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa dinyatakan positif tertular virus corona tipe SARS-CoV-2 dan tim surveilans sedang melakukan penyelidikan epidemiologi serta melacak riwayat kontaknya.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, Kamis, Mikron sejak Senin (1/9) menjalani karantina di Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pada Selasa (1/9) hasil pemeriksaan spesimen usap menunjukkan dia positif terserang COVID-19.

"Kami turut prihatin dan menaruh simpati serta empati Bapak Mikron Antariksa dan kita semua berdoa agar Beliau dan juga kita diberi kekuatan, ketabahan dan disembuhkan serta dijauhkan dari virus ini," katanya.

"Mari kita ambil hikmahnya, agar kita tetap peduli dan senantiasa waspada terhadap virus ini," katanya.

Sesuai hasil koordinasi dengan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, ia menjelaskan, selama Mikron menjalani perawatan, tugasnya selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung dan Sekretaris Satgas ditangani oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangka Belitung Aswin.

Andi kembali mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami berharap masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan, dan menerapkan pola hidup sehat serta bersih agar terhindar dari virus corona ini," katanya.

Baca juga:
Polda Bangka Belitung awasi langsung warga terindikasi tertular COVID-19
Bangka Belitung lacak pendatang dengan aplikasi Fight COVID-19
Pewarta : Aprionis
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020