Kelurahan Krendang sediakan pojok belajar daring untuk anak sekolah

Kelurahan Krendang sediakan pojok belajar daring untuk anak sekolah

Pojok belajar daring yang difasilitasi Karang Taruna RT 12/04 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/HO-Kelurahan Krendang)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, menyediakan fasilitas pojok belajar daring untuk memenuhi kebutuhan murid sekolah dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pojok belajar daring tersebut merupakan inisiatif dari Karang Taruna Krendang yang ingin membantu mengatasi kendala belajar daring selama Pandemi Covid-19.

"Ini inisiatif karang taruna. Baru mulai diaktifkan Rabu (2/9) kemarin," ujar Lurah Krendang Al Barkah di Jakarta, Kamis.

Pojok belajar daring tersebut dapat menampung 10 siswa dan siswi untuk memakai wifi gratis. Siswa yang datang ke lokasi pojok wifi wajib didampingi orang tua.

Pojok belajar daring tersebut saat ini berada di sebuah rumah pengurus karang taruna di RT 12/04.

Baca juga: JakWifi bantu pembelajaran anak sekolah di Kepulauan Seribu
Baca juga: Di Jaksel tersedia 1.415 titik jaringan internet gratis JakWIFI
Anak-anak belajar daring yang difasilitasi karang taruna RT 12/04 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/HO-Kelurahan Krendang)

Untuk mendukung lebih banyak anak-anak Kelurahan Krendang belajar jarak jauh, Al Barkah mengaku sudah mengajukan permohonan pemasangan JakWifi yang diinisiasi Dinas Kominfotik DKI Jakarta. Hal itu karena  Kelurahan Krendang merupakan wilayah padat penduduk.

Total ada delapan titik di Krendang yang diajukan untuk pemasangan Wifi. Tujuh titik pos di RW dan satu titik kelurahan. Namun yang dikabulkan saat ini baru satu titik, yakni di RW02.

Al Barkah berharap setiap RW di Krendang dapat dipasangi Wifi gratis, mengingat lokasi Krendang yang padat penduduk dan dihuni oleh kalangan menengah ke bawah.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020