Satu pasien positif COVID-19 di Kulon Progo meninggal dunia

Satu pasien positif COVID-19 di Kulon Progo meninggal dunia

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Seorang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meninggal dunia, sehingga menambah daftar yang meninggal menjadi tiga pasien dari total 87 kasus.

"Hari ini, KP-59 dari warga Kecamatan/Kapanewon Temon meninggal dunia," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Jumat.

Ia mengatakan hari ini, ada tiga pasien positif yang sembuh. Tiga pasien tersebut, yakni KP-68 warga Lendah, KP-13 warga Temon dan KP-71 warga Galur.

Baca juga: Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut capai 7.265 orang

"Tiga pasien sudah diperbolehkan pulang. Semoga sisanya juga segera menyusul sembuh," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kulon Progo, total pasien positif COVID-19 di Kulon Progo sebanyak 87 kasus dengan rincian 37 pasien masih dirawat, 47 pasien sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Selain itu, data perkembangan kasus positif COVID-19 di setiap kecamatan dengan tingkat kasus, yakni Kecamatan Lendah dan Pengasih masing-masing 17 kasus, Sentolo sebanyak 16 kasus, Temon sebanyak 13 kasus, Galur sebanyak sembilan kasus, Wates sebanyak tujuh kasus, Panjatan dan Nanggulan masing-masing tiga kasus, dan Kokap satu kasus.

Ada dua kecamatan yang hingga saat ini belum terdapat kasus pasien positif COVID-19 atau masih zona hijau, yakni Girimulyo dan Kalibawang
Baca juga: Satu keluarga di Sultra meninggal akibat positif COVID-19
Baca juga: Ridwan Kamil berduka 100 dokter meninggal karena COVID-19

"Namun demikian, kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai lengah, khususnya selalu memakai masker," katanya.
Pewarta : Sutarmi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020