Penukaran cukup dengan menghubungi call center Pertamina 135 atau di nomer whatsapp 08111350135 dengan ongkos kirim gratis
Medan (ANTARA) - Permintaan elpiji nonsubsidi di Sumatera Utara (Sumut) sejak era normal baru pandemi COVID-19 meningkat terus sekitar 13-26 persen.

"Pada Agustus, misalnya, permintaan Bright Gas 12 kilogram naik 26 persen dan Bright Gas 5,5 kg meningkat 13 persen," ujar Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina MOR I, M Roby Hervindo di Medan, Sabtu

Menurut dia, permintaan yang meningkat itu menunjukkan kesadaran masyarakat menggunakan produk yang lebih berkualitas semakin tinggi

Baca juga: Komisi VII DPR pertanyakan kuota elpiji 3 kg yang menurun

Pertamina, katanya, terus mendorong agar masyarakat menggunakan produk nonsubsidi karena membantu pemerintah menekan pengeluaran subsidi dan termasuk menjaga lingkungan lebih baik serta mendapatkan produk yang lebih berkualitas.

Salah satu yang dilakukan Pertamina adalah memberikan diskon sebesar Rp123 ribu untuk penukaran tabung elpiji 3 kilogram, ke satu tabung Bright Gas 5,5 kilogram.

Baca juga: DPR apresiasi masyarakat gunakan elpiji nonsubsidi meningkat

"Penukaran cukup dengan menghubungi call center Pertamina 135 atau di nomer whatsapp 08111350135 dengan ongkos kirim gratis,"ujar Roby.

Meski permintaan elpiji nonsubsidi meningkat, Pertamina sesuai tugas dari pemerintah terus menjual elpiji subsidi 3 kilogram berdasarkan alokasi yang ditetapkan.

Baca juga: YLKI: peningkatan konsumsi Bright Gas kurangi beban subsidi

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020