Pasangan ZIYAP daftar ke KPU Kaltara sebagai peserta Pilkada 2020

Pasangan ZIYAP daftar ke KPU Kaltara sebagai peserta Pilkada 2020

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan (ZIYAP) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara di Tanjung Selor, Minggu (6-9-2020). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tanjung Selor (ANTARA) - Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan (ZIYAP) pendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara di Tanjung Selor, Minggu.

Kedatangan pasangan ZIYAP disambut dengan warga yang berpakaian adat suku yang ada di Kaltara, di antaranya Dayak, Tidung, Bugis, dan Jawa. Atraksi
Barongsai, reog, dan tarian suku Dayak turut memeriahkan kedatangan ZIYAP.

Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami bersama anggota KPU lainnya menerima berkas pendaftaran dari pasangan ZIYAP.

Baca juga: Pasangan Rini-Santoso mendaftar di KPU Kabupaten Blitar

Baca juga: Pasangan Abdussalam-Ifan mendaftar di KPU Jember

Baca juga: Pendaftaran Pilkada 2020, Airin dampingi Benyamin-Pillar daftar ke KPU


Saat mendaftar pasangan ZIYAP didampingi para ketua partai pendukung dan pengusung.

Sebanyak delapan partai politik mendukung pasangan ZIYAP pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara 2020.

Partai pendukung tersebut, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Gelora, dan PKPI.

Saat memasuki salah satu ruangan, jumlah orang dibatasi dengan pemeriksaan ketat, terutama penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan alat pelindung diri lainnya.
Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020