Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi cloud computing Nutanix resmi menggandeng Microsoft Azure untuk menghadirkan Nutanix Clusters di Azure, solusi hybrid dengan aplikasi, data, dan mobilitas lisensi yang mulus, seamless, serta manajemen terpadu di lingkungan on-premise maupun Azure.

“Kemitraan Microsoft dan Nutanix ini menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan lingkungan hybrid dan multicloud yang sejati dan terpadu,” kata Tarkan Maner, Chief Commercial Officer Nutanix, dalam siaran virtual, Rabu.

Lebih lanjut, Maner mengatakan kemitraan ini ditujukan bagi pengguna yang mencari solusi yang tepat sekaligus sederhana guna meningkatkan inisiatif cloud mereka.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Nutanix untuk memberikan fleksibilitas dan pengalaman yang seamless kepada pelanggan melalui solusi Nutanix dan Azure hybrid," kata Scott Guthrie, Executive Vice President, Cloud and AI, di Microsoft Corporation.

Nutanix Clusters on Azure mencakup pengembangan node yang Nutanix-ready di Azure untuk mendukung Nutanix Cluster dan berbagai layanan.

Para pelanggan yang menjalankan beban kerja pada Nutanix Cluster di Azure akan mendapatkan manfaat dari Azure Hybrid Benefit serta perpanjangan security update, untuk meningkatkan biaya, keamanan, dan efisiensi.

Pengguna akan dapat menjalankan beban kerja hybrid secara mulus di private dan public cloud tanpa perlu merancang ulang aplikasi mereka. Solusi ini bertujuan untuk memberikan fleksibilitas dalam memilih cloud yang tepat untuk setiap beban kerja.

Microsoft dan Nutanix juga bekerja sama untuk menawarkan pengalaman sales dan support yang seamless kepada pelanggan.

Pelanggan Microsoft Azure akan dapat menggunakan kredit Azure yang sudah ada, sebagai bagian dari Microsoft Azure Consumption Commitment (MACC), untuk membeli software Nutanix dan sebaliknya.

Nutanix dan Microsoft juga akan mendukung pengelolaan server, container, dan layanan data di Nutanix HCI, secara on-premise atau di Azure, melalui control plane Azure Arc.

Dengan integrasi ini para pelanggan akan dapat memperluas layanan Azure yang penting ke lingkungan Nutanix mereka termasuk menjalankan server Azure Arc, container Azure Arc dan layanan data Azure Arc, mengadopsi praktik Azure cloud secara on-premise, dan memperluas keamanan Azure di mana pun.


Baca juga: Nutanix tawarkan uji coba gratis layanan cloud saat WFH

Baca juga: Helios dan Nutanix kolaborasi tawarkan multi-cloud

Baca juga: Microsoft Xbox Series S hadir 10 November

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020