Jakarta (ANTARA) - Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Fourtwnty, Isyana, Andien hingga Gamaliel akan hadir dalam sebuah konser musik virtual bertajuk Wave of Cinema mulai 18 September hingga 9 Oktober 2020.

Bioskop Online dan Visinema Musik bekerja sama untuk menghadirkan sebuah pertunjukan musik yang berpadu dengan film. Konser itu akan hadir dengan format story telling sehingga dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan terasa dekat.

"Kenapa bercerita? Karena selama ini kita rindu melihat konser yang dapat dirasa dan dilihat secara langsung. Nah kalau virtual kedekatannya harus dibangun sama sesuatu jadi enggak nonton virtual aja dan cerita membangun emosi sehingga akan berasa seperti nonton series," ujar produser dan kreator Wave of Cinema, Sharon Sakina dalam jumpa pers, Kamis.

Baca juga: Sony Music siarkan kembali aksi Ardhito Pramono di Java Jazz Festival

Baca juga: Ardhito Pramono, Barasuara sambut HUT RI lewat konser virtual


Sharon mengatakan untuk memberikan pengalaman menyaksikan konser virtual yang berbeda, Wave of Cinema menggunakan multiple angle sehingga para penonton dapat memilih ingin melihat sang idola dari sisi atau angle yang diinginkan.

"Kamu bisa memilih angle kamera mana yang kamu mau, misalnya pilih yang dari samping atau depan. Fitur lainnya ada interaktif live chat, jadi enggak cuma ngobrol sama penonton lain tapi sama host-nya juga kayak Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Jadi apa yang kamu omongin di situ, Chicco dan Rio bisa ikut interaksi," kata Sharon.

Wave of Cinema akan menghadirkan 30 musisi di antaranya Ardito Pramono, Andien, Nadin Amizah, Maliq & D'Essential, Isyana, Gamaliel, Ananda Badudu, Padi Reborn, Hindia, Kunto Aji, Sisir Tanah, Efek Rumah Kaca, Arah dan lainnya.

Para musisi tersebut akan terbagi dalam empat konser sesuai dengan filmnya seperti "Filosofi Kopi" pada 18 September, "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" pada 25 September, "Generasi 90an: Melankolia" pada 2 Oktober dan "Surat dari Timur" (gabungan antara "Surat dari Praha" dan "Cahaya dari Timur") pada 9 Oktober.

"Nantinya akan ada kejutan lain dari musisinya. Jadi musisinya enggak cuma nyanyi soundtrack filmnya aja, enggak cuma nyanyiin satu lagu aja tapi akan ada kejutan dengan membawakan lagu lain juga," kata CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko.

Wave of Cinema akan berdurasi antara 1,5 jam hingga 2 jam pertunjukan. Harga tiketnya untuk Early Bird Rp99 ribu untuk empat pertunjukan, sedangkan harga normal Rp125 ribu untuk empat pertunjukan dan Rp50 ribu untuk satu pertunjukan.

Baca juga: Lagu Ardhito Pramono jadi "playlist" V BTS

Baca juga: Keras kepala adalah kunci sukses Nadin Amizah

Baca juga: Arina Mocca bikin Nadin Amizah tak menyesal "bolos" sekolah

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020