Jakarta (ANTARA) - Pemain jebolan tim nasional pelajar Indonesia U-18 Chris Robert Rumbiak mengikuti trial di Barito Putera untuk menapaki karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Jumat, Rumbiak telah mengikuti trial bersama Laskar Antasari sejak sepekan terakhir di Yogyakarta.

"Pekan ini masih trial, saya harus bisa meyakinkan Coach Djadjang. Persaingan pasti ada, tapi saya tidak takut," ujar Rumbiak.

Baca juga: Komposisi pemain Barito Putera didominasi pemain muda

Rumbiak sebelumnya belum pernah bermain di klub manapun. Pemain asal Papua itu hanya terseleksi untuk timnas pelajar bentukkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengikuti Asian School Football Championship U-19 di Balikpapan 2019 silam.

Melihat aksinya di timnas pelajar, manajemen Barito Putera lantas memanggilnya dan memberikan kesempatan untuk ikut trial. Apabila Djadjang Nurdjaman kepincut, ia akan didaftarkan untuk Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Barito Putera bujuk Bagus Kahfi tetap bertahan

Di sisi lain, peluangnya di Barito tergolong besar sebab Laskar Antasari terkenal sebagai klub yang gemar mengorbitkan para pemain muda. Bahkan tak sedikit dari mereka dipanggil membela timnas Indonesia seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Hingga Septian David. Tinggal usaha Rumbiak untuk menentukan langkah dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Puji Tuhan sangat senang karena dari sekian banyak teman-teman di Papua, saya bisa terpilih bisa mendapatkan tawaran dari klub Liga 1," kata dia.

"Ini pengalaman pertama mendapatkan panggilan trial di klub. Sebelumnya saya bermain di timnas pelajar dan langsung dipanggil ke Barito Putera," katanya menambahkan.

Baca juga: Empat klub belum tentukan sikap soal markas Liga 1
Baca juga: Barito Putera berpartisipasi di Liga 1 selama ada protokol ketat

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020