Polda Metro bantu buru Chai Changpan yang kabur dari Lapas Tangerang

Polda Metro bantu buru Chai Changpan yang kabur dari Lapas Tangerang

Ilustrasi- Napi kabur. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya tengah berkoordinasi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang untuk membantu memburu Cai Changpan, narapidana kasus narkoba berkewarganegaraan China yang melarikan diri.

"Memang benar ada satu napi warga China kasus narkoba yang melarikan diri. Kita akan lakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Minggu.

Baca juga: Rutan Salemba selidiki meninggalnya seorang napi

Meski demikian Yusri belum memberikan rincian lebih lanjut terkait sejauh apa proses pengejaran terhadap narapidana yang kabur tersebut.

"Terkait dengan adanya napi yang melarikan diri dari Lapas, nanti kita akan berkoordinasi dengan Lapas," kata Yusri.

Pada Kesempatan terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya akan segera bergerak setelah Lapas menerbitkan daftar pencarian orang (DPO).

Baca juga: Polisi ciduk napi produsen narkoba di RS swasta Salemba

Setelah pihaknya menerima DPO yang diterbitkan pihak lapas, Polda Metro Jaya juga akan membentuk tim khusus untuk mengejar napi yang bersangkutan

"Kita akan bentuk (tim khusus) nanti, kita koordinasi dengan Polres setempat dan lainnya karena kan belum diterbitkan kan ya ini DPO-nya," kata Tubagus.

Baca juga: Narapidana asimilasi di Jakbar diharapkan bantu Polri jaga keamanan

Cai Changpan diketahui kabur pada Senin (14/9) dengan cara menggali lubang yang menuju keluar Lapas.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020